Jalan Jajan Hemat

Tempat wisata di Pattaya

Setelah beberapa tahun yang lalu melakukan perjalanan wisata ke Pattaya, tahun 2013 ini kami akan memberikan detail dari beberapa tempat wisata yang sebelumnya pernah kami posting di sini

SRIRACHA TIGER ZOO
Terletak sekitar 2 km dari jalan raya antara Bangkok-Pattaya, tempat ini menjadi salah satu tempat yang favorit dikunjungi wisatawan. Di tempat ini pengunjung dapat melihat atraksi-atraksi binatang juga berfoto dengan binatang.

Sriracha Tiger Zoo


Harap perhatikan jadwal pertunjukannya, karena sayang jika tiba di tempat tapi sudah tidak dapat menonton pertunjukkannya (silahkan lihat di website resmi untuk informasi terbarunya).

Crocodile Show : 09.30 10.30 13.00 14.00 15.00 16.00 17.00
Tiger Show : 11.00 13.30 15.30
Elephant Show : 11.40 14.30 16.30
Pig Show : setiap 30 menit

Kita dapat melihat pertunjukan harimau, buaya, gajah, babi yang memperlihatkan keahlian mereka.

Pertunjukan buaya

Di Pig Show kita dapat menyaksikan babi yang dapat berhitung dan balapan babi, tapi memang mesti sambil sedikit menahan bau ya.. 🙂

Balapan babi

Babi berhitung

Kita juga dapat berfoto dengan harimau, menyusui anak harimau (maksudnya memberi susu pakai botol), memberi makan buaya, berfoto dengan ratu kalajengking, dan masih banyak atraksi lainnya.

Menyusui anak harimau

Ratu Kalajengking

Memberi makan buaya

Sriracha Tiger Zoo
341 Moo 3, Nongkham, Sriracha, Chonburi
Tel : (038) 296556-8, 339111, 338884
http://www.tigerzoo.com/eng/index.php
Tiket masuk : Dewasa 450 Baht, Anak2 (tinggi 100-140 cm) 250 Baht

CABARET SHOW
Di Pattaya terdapat hiburan pertunjukan ladyboys (waria /banci), yang terkenal adalah : Alcazar dan Tiffany. Dalam perjalanan ini, JJH mengunjungi show Alcazar. Sambil menunggu jadwal show, pengunjung dapat menikmati segelas minuman dingin. Karena di tiket sudah ada nomor tempat duduk, maka kita tidak perlu berebut masuk, santai saja.

Selama pertunjukan, ladyboys ini memperlihatkan kepiawaian mereka dalam menari, beratraksi dan juga diselingi sedikit banyolan, hati-hati untuk yang duduk di deretan depan. Set panggung, lampu, sound system sangat mendukung pertunjukan teater ini. Tapi menurut saya pribadi, Simon Cabaret di Phuket memiliki panggung yang lebih besar dan pertunjukannya pun lebih bagus dibandingkan dengan Alcazar ini. Tapi secara keseluruhan, Alcazar ini juga OK koq.

Cabaret Show di Alcazar

Setelah pertunjukan, kita dapat berfoto untuk kenang-kenangan bersama para pemain (rata2 biaya tipsnya 40 baht)

Photo session setelah pertunjukan

Alcazar Show
78/14 Pattaya 2 Rd., Pattaya
Tel: +66 38 410 224

NONG NOOCH TROPICAL GARDEN
Tempat ini terkenal sebagai pertunjukan gajah dan kesenian tradisional Thailand, serta memiliki taman yang terbesar dan terindah di Asia Tenggara.

Nong Nooch

Taman di tempat ini memang sangat indah, dan juga banyak diantaranya : Tropical, European & Botanical Garden, French Garden, Butterfly garden, King heart garden, Pineapple garden, rope bridge garden, Orchid Garden, Fountain garden, Stonehenge garden, Umbrella garden. Siapkan tenaga untuk berkeliling karena areanya sangat sangat luas…

Stonehenge Garden

Pertunjukan kesenian tradisional Thailand jangan sampai dilewatkan. Kita dapat melihat secara singkat kesenian Thailand, tarian, bahkan thai boxing, dan gajah. Tempat duduk bebas, jadi jika ingin mendapatkan lokasi yang bagus untuk mengambil foto, ada bagusnya datang lebih awal sebelum pertunjukan dimulai.

Jadwalnya adalah sebagai berikut
Show 1 : 9:45am-10:45am
Show 2 : 10:45am-11:45am
Show 3 : 3:00pm-4:00pm
Show 4 : 4:00pm-5:00pm

Kesenian tradisional

Thai boxing

Setelah selesai melihat pertunjukan kesenian Thai, langsung saja menuju ke area pertunjukan gajah. Sebelum mulai pertunjukan, pengunjung dapat berfoto dengan gajah, dengan biaya Baht 100 per orang.

Foto dengan gajah

Pertunjukan gajah membuat kita kagum bahwa gajah bisa dilatih sehingga dapat bermain sepak bola, bola basket, melempar dart (panah), melukis, dan memijat… Gajahnya iseng juga lho, nanti deh lihat tingkahnya saat pertunjukan.

Gajah bermain bola


Dilangkahi gajah

Nong Nooch Tropical Garden
34/1 Moo 7 Na Jomtien, Sattahip, Chonburi 20250, Thailand.
Tel : +66 38 709 358-62
http://www.nongnoochgarden.com/home.html
Tiket masuk : Baht 500

PANTAI
Bermain di pantai, berenang, bermain pasir atau bahkan sekedar berjalan di pantai tentu menyenangkan, itu sebabnya kita berlibur ke Pattaya kan ? Agar bisa bermain di pantai… 🙂
Pada umumnya hotel di Pattaya berlokasi di dekat pantai atau setidaknya memiliki akses menuju pantai.

Pantai Pattaya di waktu malam


HIBURAN MALAM
Di Thailand hiburan malam merupakan salah satu daya tarik wisata, mulai dari pub / cafe, body massage, gogo bar, bahkan pertunjukan spiderman, dan Thai girls show (tadinya saya pikir Tiger show), tapi tidak perlu khawatir, selama iman tidak tergoda, kawasannya aman koq.. 🙂 Berhubung saya kemarin tidak masuk, jadi tidak bisa cerita disini ya… dan juga tidak perlu dibayangkan ya.

Kawasan hiburan malam yang terkenal adalah Walking Street.

Demikian beberapa informasi tambahan untuk wisata di Pattaya, semoga bermanfaat, info wisata untuk yang Bangkok akan segera menyusul.

Untuk foto2 yang lebih lengkap, dapat dilihat di facebook kami.
Salam JJH….

sedikit catatan dari saya : Mestinya Indonesia dapat belajar dari Thailand, bagaimana cara “menjual” pariwisata kita ke turis terutama dari mancanegara.

One thought on “Tempat wisata di Pattaya

Leave a Reply

Your email address will not be published.