Jalan Jajan Hemat

Fantastique dan Ecopark Ancol

Kalau di pulau Sentosa, Singapura, kita dapat melihat atraksi multimedia : laser, air, musik dan tarian dalam pertunjukan Song of the Sea, maka di Indonesia juga sudah ada lho. Namanya Fantastique Multimedia Show yang berlokasi di Ancol, tepatnya di kawasan Ecopark.

Atraksi ini hanya ada di malam hari, karena diadakan di panggung terbuka. Atraksi yang dibawakan oleh sekitar 50 orang pemain ini cukup menarik & menghibur, paduan teknologi dengan kesenian Indonesia. Pada waktu itu kami menonton dengan tema cerita rakyat Timun Mas dan Buto Ijo.


Pertunjukan Fantastique Multimedia

Tiket dapat dibeli dulu sebelum pertunjukkan mulai, dengan harga Rp 50.000 (weekday) dan Rp 60.000 (weekend), di luar tiket masuk kawasan Ancol.

Setelah selesai pertunjukan, pengunjung dapat berfoto bersama para pemain. Dan tidak seperti di Simon Cabaret Show di Phuket yang meminta bayaran untuk foto, di Fantastique gratis koq, pemainnya pun ramah2.

Foto bersama pemain setelah pertunjukan

Sambil menunggu jadwal pertunjukan, kita dapat berkeliling di Taman Ecopark atau Eco Island ini. Taman yang dulunya disponsori oleh Toyota ini (sekarang sudah tidak ada logo Toyotanya lagi), memiliki tempat yang cukup indah dan nyaman untuk kita nikmati. Mungkin seperti inilah target Pak Jokowi & Pak Ahok untuk taman2 di Jakarta. Disini terdapat sungai yang mengelilingi taman, terdapat angsa yang berbaris berenang, di tengah pulau buatan terdapat orang utan, lalu di semacam dermaga kecil kita dapat memberi makan ikan-ikan. Wah serasa bukan di Jakarta deh.

Suasana di Ecopark Ancol

 

Ada kera / orang utan di pulau buatan

 

Angsa berbaris berenang di sungai

Kalau kita capek berjalan kaki mengelilingi taman ini, kita juga dapat menyewa sepeda, segway atau naik mobil golf (berbayar).

Memberi makan ikan

 

Mobil golf untuk keliling taman (berbayar)

Kami akan memberikan informasi tentang kawasan Ancol lain di postingan berikutnya.

Salam JJH

Leave a Reply

Your email address will not be published.