Jalan Jajan Hemat

Berwisata di Padang dan Bukittinggi, Sumatera Barat

Setelah melakukan wisata ke kota Bandar Lampung, JJH melanjutkan wisata ke Sumatera Barat, yaitu Padang dan Bukittinggi. Namun karena jaraknya cukup jauh dari Jakarta, maka kami menggunakan mode transportasi pesawat udara. Sudah cukup banyak penerbangan hemat (budget airlines) dengan rute ke Padang.

Tiba di bandara Minangkabau International Airport, desain bandara mengikuti rumah tradisional Padang. Lalu kami langsung menuju mobil sewaan. Mengapa perlu sewa mobil ? Karena jarak dari bandara ke kota lumayan jauh, dan juga untuk mempermudah kami dalam mengunjungi tempat2 wisata yang jaraknya berjauhan, menggunakan kendaraan umum agak sulit bagi yang belum paham rutenya dan agak repot jika membawa anggota keluarga. Oh ya, jika JJH-lovers tertarik untuk menyewa kendaraan baik dengan sopir maupun setir sendiri, JJH juga menyediakan sewa mobil di Padang ya 🙂 Silahkan klik di sini

Minangkabau International Airport

Pasang GPS di mobil (jangan lupa untuk membuat catatan tempat2 yang akan dikunjungi ke dalam GPS), mampir SPBU untuk mengisi penuh bensin mobil, langsung menuju Bukittinggi… Kota ini memang merupakan kota favorit pelancong dari domestik maupun mancanegara, karena udara yang sejuk (dibandingkan di kota Padang yang cenderung panas), pemandangan gunung yang indah, dan juga tempat2 wisatanya.

Karena panjangnya artikel jika digabung menjadi satu, maka kami membagi informasi wisata dan kuliner ke dalam beberapa postingan.

Untuk membaca detail dari tempat wisata dan kuliner di Bukittinggi, silahkan klik di sini

Di kota Padang, suasananya agak berlawanan dengan Bukittinggi, di kota Padang maka cuacanya panas dan tempat wisatanya adalah menikmati keindahan pantai dan kuliner. Makanan di Padang cenderung pedas dan berbumbu.
Untuk membaca detail dari tempat wisata di Padang, silahkan klik di sini
Untuk membaca detail dari tempat kuliner di Padang, silahkan klik di sini

Untuk membaca review hotel Mercure Padang, silahkan klik di sini

Semoga informasi ini dapat membantu JJH-lovers dalam merencanakan perjalanan liburan ke Padang & Bukittinggi.

Salam JJH

One thought on “Berwisata di Padang dan Bukittinggi, Sumatera Barat

  1. Ultimate SEO Coaching Kurs

    I love your blog.. very nice colors & theme.

    Did you create this website yourself or did you hire someone to
    do it for you? Plz reply as I’m looking to create my own blog and would like to know where u got this from. many thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.