Jalan Jajan Hemat

Omah Semilir Griya Dahar & Gallery (Tangerang)

Bosan dengan suasana resto di mal ? Ingin mencicipi makanan tradisional Jawa dengan suasana yang tradisional pula ? Di seputaran Lippo Karawaci Tangerang, ada sebuah resto yang bernama Omah Semilir yang dapat memenuhi keinginan Anda tersebut. Lokasinya terletak di Jl Binong Raya No 7, bisa diakses melalui jalan di samping Vihara Atisa Dipamkara (seberang RS Siloam) maupun dari perempatan Taman Ubud.
Omah Semilir


Dengan mengusung konsep sebagai Griya Dahar & Gallery (artinya tempat makan & galeri seni), Omah Semilir memang merupakan tempat yang pas untuk kita bersantap sambil bersantai ria menikmati suasana yang nyaman, sesuai dengan namanya yang berarti rumah yang sejuk. Dengan desain perabotan serba kayu bahkan ruangan nya pun terbuat dari kayu (yang dibawa langsung dari Jawa), sungguh terasa suasana tradisionalnya. Suasana cukup teduh walaupun tidak dilengkapi penyejuk udara, karena banyak pepohonan dengan ruangan serba terbuka.
Omah Semilir-Design Tradisional

Omah Semilir-Ruang Bawah
Omah Semilir-Jalan Setapak

Makanan yang dihidangkan pun merupakan makanan tradisional seperti Nasi Gudeg, Nasi Liwet, Nasi Langgi, Nasi Pecel, Bakmoy, Ayam penyet, dan bahkan bandeng pindang, gulai kepala ikan dan Ayam betutu (untuk Ayam betutu harus special memesan sebelumnya), minumannya tersedia cendol (dawet), kacang hijau, kopi tubruk dan lainnya. Kita juga dapat menikmati kue tradisional seperti pisang goreng, bolu ketan hitam, kue cucur, dsb. Rasanya bisa dikatakan cukup enak, harganya pun relatif cukup bersahabat (gudeg komplit : Rp 25.000, ayam bakar : Rp 12.000, cah kangkung terasi : Rp 8.500). Dan kemarin ini masih ada discount soft opening sebesar 25% lho, lumayan kan. Tapi siapkan uang tunai, karena saat JJH kesana belum dapat menerima pembayaran dengan kartu kredit maupun debit.
Salah Satu Menu
Kue Kampoeng
Menu

Untuk yang mau membuat acara seperti reunian, rapat, arisan, ulang tahun, dsb dapat menggunakan ruang terpisah di halaman belakang, di lantai 2 yang terdapat ruangan yang cukup luas yang juga terbuat dari kayu-kayu.
Omah Semilir-Serba Kayu
Ke Lantai Atas
Omah Semilir-Ruang Atas

Untuk anak-anak, sambil menunggu hidangan disajikan dapat melihat-lihat kolam ikan, rusa dan burung merak. Nantinya juga akan dibuka ruang galeri seni. Pengunjung juga dapat membeli batik, meubel (furniture) dan juga jamu tradisional.
Omah Semilir-Binatang
Omah Semilir-Galery

Tertarik mencoba ? “Maturnuwun rawuhipun” begitu tertulis di kartu namanya..
Salam JJH

Omah Semilir
Jl Binong Raya No. 07
Karawaci – Tangerang
Telp : 021-59491127

12 thoughts on “Omah Semilir Griya Dahar & Gallery (Tangerang)

  1. Sari

    Rumah makan ini SANGAT tidak direkomen. Pelayanannya lama. Sepertinya mereka belum bisa melayani banyak orang. Saya sudah 2x ketempat ini dan makanan baru datang sejam setelah pemesanan. Pertama kali datang utk berbuka puasa, waktu itu saya masih maklum. Ke2 kali datang utk makan siang dan BENAR-BENAR TIDAK BISA DI TOLERIR. MAAG SAYA KAMBUH KARENA MAKANAN BARU DATANG SEJAM KEMUDIAN cuma itk sepiring pecal dan balado telur!!!!

  2. nini

    Selamat pagi, saya coba call tapi tidak bisa terus hari ini. Saya mohon bantuannya untuk dapat mengirimkan menu yang ada di Oma Semilir untuk acara kami 24 Nov pukul 19 untuk 80 orang. Mohon dapat dibantu untuk di fax ke 021 546 00xx atau ke email saya.Terima kasih.

  3. Tika

    dear omah semilir,

    saya mau booking tempat di lantai 2 untuk lk. 20 orang, tgl 16 september 2012 siang perkiraan jam 12.00 tau 13.00 sampai di tempat. Boleh minta data paket makanan kah untuk pesanan orang banyak? bisa di berikan penjelasan mengenai makanan dan minuman yang ada di menu paketnya?

    Saya tunggu konfirmasinya hari ini segera. karena saya juga sudah telepon ke 021 – 59491127 dengan Putri.

    Terima kasih,
    Tika

  4. Omah Semilir

    selamat siang,
    Sebelumnya terima kasih atas masukan dari teman2 semua.
    Untuk acara berbuka puasa kami sudah fully booked sampai tgl 14/08/2012. Namun jika teman2 mau datang siang hari, bisa langsug datang. Selama bulan puasa ini kami buka dari jam 12 siang (senin-jumat), sementara hari Sabtu dan Minggu, kami buka seperti biasa jam 10.00-22.00.
    Selama lebaran kami akan turtup dari tanggal 15/08/2012 dan akan buka kembali tgl 27/08/2012. Kami tunggu kedatangan teman2 kembali.
    Maturnuwun.

  5. dwinosi

    dearest team jjh, sekedar info kalo mau cobain abon asli buatan ibu soetopo dari sleman jogja, bisa hubungi kami di 0818267965, thanks so much.

  6. Bondi

    team JJH, mau buat testimoni boleh ya, yups kemarin akhirnya ngerasain juga nyicipin masakan omah semilir, es campur bakwan jagung ayam cabe hijau serta nasi gudeg.. tapi sayang menu ayam cabe hijau, ternyata ayamnya dingin, beda dengan cabe hijau ekspetasi saya, yang pedas dan ayamnya masih hangat.. apakah memang penyajiannya seperti itu ya dalam keadaan dingin ? diluar itu semuanya enak… thanks ya 🙂

  7. andrejusuf

    Congratulation omah semilir!!..ucapan khusus untuk p.Aren&Fmly,sukses utk semua bisnis yg dijalankan!be blessing f everyone,where ever u are! Gbu fm:andre/x salesblasting.

  8. ferdy

    Omah semilir,
    Untuk acara keluarga jumat tgl.17/8/12 sekitar 15-25 org makan siang disana. Apa yang bisa ditawarkan agar banyak yg tertarik?.
    Terima kasih.

  9. Mea Poethree

    salam,
    kalo buat paket buka puasa bersamanya harus pesan tempat dulu apa bisa langsung datang?

  10. ELtari

    Pak,

    Kalau kita rekomen mau buka bersama dengan peserta sekitar 50-70 orang ke Omah Semilir, ada penawaran apa yang menarik ya ?

    Mohon dikirimkan kepada kami penawaran menu buka bersama.

    tentative tanggal : 4 AGustus 2012.

    terima kasih dan salam,
    Tari
    082125620036

  11. renanta

    selamat siang

    terima kasih atas ulasan dan artikel tentang Omah Semilir .
    monggo kalau mau datang dan icip icip kopi luak saking jember.
    bisa hubungi kami di 021-99108568 atau 08111908235

    salam
    Renanta
    Omah Semilir

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.