Jalan Jajan Hemat

Batagor Kingsley (Bandung)

Salah satu kuliner terkenal di Bandung adalah batagor. Batagor ini adalah singkatan dari BAso TAhu GOReng, yang dimakan dengan bumbu kacang… rasanya maknyus.. Batagor yang terkenal di Bandung adalah Kingsley & Riri. Dalam kesempatan ini, JalanJajanHemat (JJH) memberikan info untuk batagor Kingsley. Lokasinya di Jalan Veteran No 25. Karena bukan merupakan jalan ke tempat wisata, sehingga kami sarankan untuk menggunakan GPS dalam mencari tempat ini. Mencari parkir juga mesti sabar, karena pengunjung cukup banyak dan kapasitas parkir pinggir jalan sangat terbatas.


Berada di halaman depan sebuah rumah, tempat ini terlihat sederhana. Meja model lama, dengan kursi plastik, dan tanpa pendingin udara (AC). Pelayanan cukup cepat dan sigap dalam melayani tamu. Harga batagornya lumayan mahal juga yaitu Rp 24.000 / porsi, isi 3 buah, jadi harganya Rp 8.000/buah.

Di depan tempat ini terdapat beberapa pedagang jajanan lainnya seperti mie kocok, es durian, kue pancong, dll. Kalau JJH-lovers mau jajan hemat, maka beli batagornya sedikit saja lalu di sharing, yang penting bisa nyobain, lalu beli jajanan di depan karena relatif murah2 dan mengenyangkan. Cara ini kami lihat dipakai oleh beberapa tamu yang makan disana. Rasa batagornya sendiri cukup enak, tapi dibandingkan dengan harganya, masih terasa mahal sih.

Di dalam juga menjual makanan ringan khas Bandung untuk oleh-oleh, dan harganya cukup murah.

Saat kami datang ada live musik nya lho, ada beberapa pemain musik & penyanyi yang mendendangkan lagu. Tertarik mencoba ? Oh ya, tempat ini tutup tiap hari Kamis. Salam JJH

Batagor Kingsley
Jl. Veteran No. 25, Bandung
Telp: (022) 4207104
Tiap hari Kamis Tutup

4 thoughts on “Batagor Kingsley (Bandung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.