Saat JJH berkunjung ke Solo ada beberapa jajanan yang sempat di icip-icip oleh JJH. Tentunya masih banyak lagi yang patut dicoba, tapi karena keterbatasan waktu, maka hanya beberapa saja yang sempat kami coba. Semoga dapat menambah referensi JJH-lovers yang mau liburan ke Solo ya.

Warung Kita
Warung Kita ini menjual masakan Chinese Food, dengan porsi yang bessaaarr. Mie gorengnya 1 porsi saja bisa untuk 2 orang dewasa, nasi gorengnya juga banyak porsinya (walau tidak sebanyak mie goreng). Lokasinya mudah dijangkau, tapi tempatnya kecil & sederhana. Makanan yang terkenalnya adalah sosis solo.
Lokasinya di Jl.Honggowongso No.107 C, dekat hotel Novotel

Warung Kita


1 porsi mie goreng


Sosis Solo




View Larger Map


Tahu Kupat
Salah satu penjual tahu kupat yang terkenal adalah di sebelah Masjid Solihin. Bisa pilih tahu kupat saja atau pakai telur, disajikan dengan kacang, mie kuning dan bakwan…
Lokasinya di Jl Gajah Mada No 95, samping Masjid Solihin

Tahu Kupat Sido Mampir


Tahu Kupat



View Larger Map



Galabo (Gladag Langen Bogan)
Galabo adalah pusat jajanan tradisional yang buka di malam hari. Banyaknya penjual makanan sepanjang jalan ini bisa2 membuat kita bingung memilih mau makan apa. Cabuk rambak, sate kere, timlo, nasi liwet, dll dapat dijumpai disini. Bisa duduk di kursi di bawah tenda maupun lesehan di tikar, karena jalanan ini ditutup untuk kendaraan bermotor pada malam hari. Bagi yang memiliki kemampuan dan mental artis dapat menyumbangkan suaranya berkaraoke disana.
Lokasi di depan Pusat Grosir Solo dan Beteng Trade Center Gladag (Jln. Mayor Sunaryo)

Patung dandang & Kukusan raksasa di Galabo


Deretan tenda & penjual makanan



View Larger Map

Serabi Notosuman
Pembuat serabi Notosuman ini ada beberapa yang terkenal, diantaranya Ny Lidia dan Ny Handayani. Disarankan untuk memesan sehari sebelumnya melalui telpon, karena belum tentu tersedia stoknya.
Serabi Notosuman Ny Lidya
Jl. Mohhamad Yamin No.28, 0271-651852

Serabi Notosuman Ny Lydia


Juga menjual makanan camilan


Serabi


View Larger Map

Kue Lekker
Sempat penasaran melihat pedagang yang menjual kue ini di pinggir jalan dekat hotel kami, di Jl Slamet Riyadi, JJH coba memesannya. Wah ternyata enak lho kuenya.. sesuai namanya lekkerrrr….. Harganya lumayan murah: Rp 700 yang isi coklat biasa, Rp 1.250 untuk yang pakai pisang, keju, coklat, susu. Rasanya mirip crepes.

Kue Lekker

Padang Sari Bundo
Wah di Solo koq makan di restoran Padang ? Kebetulan waktu itu kami buru2 mau berangkat ke Jogja, maka kami mampir di restoran Padang Sari Bundo di depan hotel Ibis. Ternyata harganya murah lho, apa mungkin saat itu masih promo ya ? Tempatnya bagus, dingin, parkirnya luas, ada TV LCD besar, toiletnya pun bersih banget.. seperti di mal.

Padang Sari Bundo


Paket2nya

Toko roti Orion
Toko Roti ini cukup terkenal dengan cake Mandarijn nya, dan menjadi tempat yang menjadi incaran para wisatawan untuk membeli oleh-oleh kue ataupun makanan ringan khas Solo.

Alamatnya di : JL. Urip Sumoharjo

View Larger Map

Demikian informasi kuliner selama JJH main ke Solo, jika teman2 ada yang ingin menambahkan, silahkan tulis saja di comment ya…
Salam JJH…




About Jalan Jajan Hemat

Kami adalah keluarga yang gemar traveling dan kuliner tapi dengan harga hemat. Sehingga dapat berwisata tanpa bikin kantong bolong

4 Thoughts on “Wisata Kuliner JJH di Solo

  1. renata on May 1, 2012 at 9:09 pm said:

    tahu kupate mantep.dadi kangen karo solo.solo, oh solo…………

  2. @christina : eh iya, maaf ternyata kebalik.. Saya perbaiki postingan saya.. Thanks atas infonya ya.

  3. christina on February 6, 2012 at 2:11 am said:

    waaa!! bukan kupat tahu lho tapi “tahu kupat”

  4. winawarti on January 29, 2012 at 4:23 pm said:

    terima kasih banyak infonya. sangat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


− 4 = two

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Post Navigation