Jalan Jajan Hemat

Pasar Grosir Batik Setono Pekalongan

\Saat JJH liburan ke Jawa menggunakan jalan darat, kami memilih jalur pantura. Dan salah satu kota yang kami lewati adalah Pekalongan. Sebagai kota yang terkenal dengan batik, maka tidak dilewatkanlah untuk melihat pakaian batik disini. Tapi kami rasakan agak repot kalau harus berhenti ke beberapa toko untuk melihat koleksi batiknya.

Ternyata kami menjumpai sebuah kawasan yang bernama Pasar Batik Setono. Lokasinya sesudah melewati pusat kota Pekalongan, cukup mudah terlihat dari jalur pantura. Tempatnya cukup luas, dan parkirnya dapat menampung bus pariwisata dan mobil yang cukup banyak. Karena tokonya banyak, membuat kami dapat melihat-lihat banyak toko dalam 1 kali pemberhentian. Kualitas batik yang ditawarkan bervariasi mulai dari yang murah sampai yang agak mahal, tapi tentunya ilmu menawar harus dipergunakan. Bahkan kalau kita membeli dalam jumlah besar, harga masih bisa diberi diskon lagi.


Di tempat ini terdapat toilet, namun dikenakan biaya Rp 1.000, ada juga beberapa pedagang jajanan tradisional. Tempat yang cukup lumayan untuk beristirahat sejenak, sambil melihat-lihat batik Pekalongan.

Toko-toko di Setono


Selain batik, ada toko gordyn juga lho.

Salam JJH

One thought on “Pasar Grosir Batik Setono Pekalongan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.