Jalan Jajan Hemat

Tempat Wisata di Macau bagian ke-2

Sambungan dari Tempat Wisata di Macau

Pada siang hari, Anda wajib mengunjungi deretan tempat wisata di Macau yang terletak di Senado Square. Square adalah area terbuka tempat orang dapat melakukan sosialisasi seperti duduk-duduk santai, minum kopi sambil menikmati hidangan ringan. Tempat pertemuan dengan ukiran unik ini bisa ditemukan di Senado Square, Barra Square, Lilau Square, St. Augustine’s Square, St. Dominic’s Square, Cathedral Square, Camões Square dan Company of Jesus Square.

Di Senado Square ini kita dapat melihat produk pertukaran budaya antara Timur dan Barat yang melintasi waktu 400 tahun lebih, dan saat ini adalah warisan aristektur Eropa yang tertua, terlengkap dan terkokoh yang masih berdiri di wilayah China hari ini.

Untuk ke Senado Square dari Holiday Inn hotel tempat kami menginap, kami menggunakan taxi karena jaraknya pun cukup dekat (bahkan argo nya baru bergerak sedikit saja), atau bisa juga menggunakan bus umum (21A).

Air mancur akan menyambut Anda begitu tiba di Senado Square, dengan sebuah bola dunia yang biasa digunakan oleh pelaut Portugis yang ada di tengah air mancur.


Untuk turis yang masih belum paham tempat yang akan dikunjungi, silahkan saja datang ke Tourist Information yang terletak di deretan gedung2 di dekat air mancur. Petugas berbahasa Inggris akan siap membantu, atau kalau mau praktis silahkan saja mengambil beberapa brosur tempat wisata, ada yang berbahasa Indonesia koq..

Berikut JJH coba memberikan beberapa tempat menarik di seputar Senado Square
Holy House of Mercy
Holy House of Mercy adalah museum amal yang menampilkan benda-benda bersejarah dari seni religius.

Di dalam House of Mercy

Jam Operasional : 10.00 – 13.00, 14.30 – 17.30 sore (Minggu dan hari libur nasional tutup)
Harga tiket masuk: MOP$5

Gereja St. Dominic
Saat memasuki gereja ini, suasana khidmat akan langsung terasa. Turis boleh memasuki gedung gereja dan mengambil gambar asalkan menjaga kesopanan.

Ruins of St. Paul’s
Tempat ini merupakan reruntuhan dari gereja St Paul yang didirikan pada tahun 1602, yang terbakar pada 1835 dan hanya menyisakan bangunan bagian depan saja. Merupakan salah satu icon dari Macau, pastikan JJH-lovers mengunjungi dan berfoto di depan nya. Di sini sering diadakan acara & pertunjukkan. Tidak dikenakan biaya masuk.

Terdapat tangga untuk naik ke atas dan melihat pemandangan dari atas, seperti dalam gambar di bawah ini

Museum of Sacred Art and Crypt
Di belakang Ruins of St. Paul terdapat museum yang memajang lukisan, patung dan benda religi lainnya dari gereja-gereja di Macau. Tidak dikenakan biaya masuk.

Na Tcha Temple
Kuil Na Tcha ini terletak di samping Ruins of St. Paul, agak unik melihat kuil dan gereja bersebelahan, dan ini menunjukkan kombinasi budaya Portugis dengan China

Mount Fortress
Benteng yang dibuat pada abad ke-17 terletak di puncak bukit di semenanjung Macau dan merupakan salah satu benteng Barat terkuno di China. Di atasnya kita dapat melihat pemandangan yang indah. Dan di benteng ini terdapat Museu de Macau (Museum Macau). Tidak dikenakan biaya untuk masuk Mount Fortress ini.

Museu de Macau
Museum ini ada di atas benteng Mount Fortress, yang menceritakan sejarah dan budaya dari Macau. Terdapat cafe dan juga toko souvenir.

Jam operasional : 10.00 – 18.00, hari Senin tutup
Tiket masuk : dewasa : MOP 15, anak2 : MOP 8, di atas 60 tahun : gratis.
Kabarnya setiap tgl 15 tiap bulan, pengunjung tidak dikenakan biaya

Mansion Lou Kau
Tempat ini awalnya adalah rumah milik Lou Va Shio, pedagang China terkenal. Bangunan ini mengkombinasikan karakteristik dari desain arsitektur Timur dan Barat seperti dinding batu bata abu-abu, jendela dan pagar berdesain China dan langit-langit ala Barat.


Cathedral
Didirikan sekitar tahun 1576, gereja Cathredral masih menyimpan keanggunan dan kemegahannya. Di tempat ini, Misa Tengah Malam diadakan pada Natal dan juga Procession of the Passion of Our Lord setiap tahunnya.

Salah satu sudut taman di Senado Square


Selain tempat2 yang bersejarah, di sepanjang jalan Anda dapat menjumpai toko-toko pakaian seperti Baleno, Giordano, toko obat Watson, wah pokoknya bisa sekalian belanja deh 🙂


Jangan lupa untuk mencoba egg tart yang merupakan salah satu makanan khas di Macau ini.


Perlu diperhatikan, jalanan di area ini cukup naik turun, gunakan sepatu / sandal yang nyaman, kaki yang sehat, dan semangat yang tinggi..

Bersambung ke Tempat Wisata di Macau bagian ke-3

6 thoughts on “Tempat Wisata di Macau bagian ke-2

  1. JJH Post author

    Untuk tempat penitipan koper ini ada di dekat lobby hotelnya. Utk transportasi dari bandara ke venetian bisa menggunakan shuttle bus Venetian, gratis koq.

  2. Rani

    Mba bolrh info ga utk jarak tempat wisaya di macau ini?
    dr mulai recommendasi hotel strategis yang dekat dengan tempat wisata dan biaya akomodasi disana.

    Privat Email ya mba,

    Terimakasih.

  3. sevira

    mau tanya donk.. kalo dari Venetian ke Ruin of st paul’s naik apa? dan berapa kena biayanya? dan kalo dari hongkong ke makau naik ferry kena berapa biayanya? terimakasih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.