Jalan Jajan Hemat

Review Hotel Radius Kuala Lumpur (Malaysia)

JalanJajanHemat akan mengulas pengalaman menginap di beberapa hotel di Kuala Lumpur selama perjalanan JJH ke KL-Macau-HK kemarin, semoga dapat memberikan gambaran untuk JJH-lovers

Hotel pertama yang kami tempati adalah Hotel Radius International

Hotel ini sangat ramai dikunjungi oleh para turis, mulai dari turis China, India, bahkan Indonesia banyak menginap disini. Rata-rata tamu hotel adalah rombongan tour, dapat dilihat dari bus yang berhenti di depan hotel dan juga saat check in yang dipandu oleh pemandu tournya. Lokasi hotel yang memiliki 458 kamar ini cukup strategis yaitu berada di Changkat Bukit Bintang, di kawasan Bukit Bintang yang ramai dengan tempat shopping dan kuliner. Hotel cukup besar, resepsionis cukup fasih berbahasa Inggris (kita juga dapat menggunakan Bahasa Indonesia koq), pelayanan cukup cepat dan tidak bertele-tele, saat itu mereka tidak mempermasalahkan jumlah orang dalam 1 kamar.

Pintu masuk hotel


Counter Check in



Memasuki kamar, kami merasa kamar sudah terasa tua, baik kondisi kamar maupun perlengkapannya. Bisa terlihat dari televisi yang masih tabung. Tapi asiknya seluruh kamar dilengkapi dengan wifi yang tersedia gratis.

Perlengkapan terasa kuno


Masih pakai TV jadoel

Kamar mandi dilengkapi bathtub, hairdryer dan juga amenitiesnya (perlengkapan mandi), tapi juga terasa sudah tua..

Fasilitas kolam renang untuk tamu tersedia, walaupun ukurannya tidak terlalu besar.

Sarapan pagi untuk 2 orang tersedia di lantai dasar, namun kami merasa cukup padat, sehingga sempat mengantri walaupun tidak terlalu lama. Tempat duduk terasa agak sempit, karena banyaknya tamu. Jenis makanan tidak terlalu banyak, (hotel menyediakan makanan halal – tidak mengandung babi), untuk rasa makanannya sih kami rasakan cukuplah.

Ruang sarapan pagi


Contoh menu sarapan pagi

Untuk makan siang dan malam, jangan khawatir… begitu Anda keluar hotel maka di sepanjang jalan terdapat tempat makan. Kalau Anda berjalan ke kiri, terdapat jejeran cafe & pub. Kalau Anda ke kanan terdapat restoran halal India (kami sangat suka roti canai dan teh tariknya), lalu jika Anda jalan sedikit lagi yaitu di jalan Alor, dari sore hari sampai malam hari akan berdiri tenda2 makanan di sepanjang jalan di udara terbuka. Mayoritas adalah sea food dan non halal food… Untuk makanan kecil & perlengkapan lainnya juga tidak perlu khawatir, di seberang hotel terdapat mini market, bahkan ada yang buka 24 jam.

Restoran halal


Cafe & Pub


Non-halal food

Semoga review ini dapat memberikan gambaran untuk JJH-lovers dalam memilih hotel. Sekedar informasi kami menyediakan voucher untuk hotel Radius ini, atau Anda juga dapat mengecek harganya melalui agoda

Salam JJH

Radius International Hotel Kuala Lumpur
51-A, Changkat Bukit Bintang
50200 Kuala Lumpur
Tel : (603) 2715 3888


16 thoughts on “Review Hotel Radius Kuala Lumpur (Malaysia)

  1. Bahasanuddin

    Saya & rekans skitar 10 org akan ke KL. Klu Sewa Van utk 7/10 orang dari dan ke LCCT, kira2 berapa…Yah ? Dan mohon bantuan . Tarif hotel YY38 n SkyHotel. Thanks.

  2. norika diana

    saya ada rencana ke kuala lumpur tgl 14-17 bulan nopember 2012, kira2 hotel apa yg bagus tp murah dan strategis dan mau sewa kendaraan untuk ke genting dan jalan2 di sana bagaimana saran anda?

  3. Yudi Wijaya

    Saya mau tanya untuk rate hotel radius tanggal 23-25 april 2012 berapa ya? tolong bales ke email saya ya πŸ™‚

    terima kasih.

  4. yuni

    Rencana tgl 2-5 maret, aku dan keluarga mau ke KL, bingung cari hotel yang hemat tapi representatif, dari 3 pilihan Skyhotel, Capitol dan Royal, mana yang cocok ya..tks

  5. Dewanti

    Saya juga menyesal nginap di hotel ini. Ratenya memang murah sih, tapi kualitasnya juga jelek.

    Saya juga sempat menginap di Sky Hotel, di ujung jalan Bukit Bintang seberang Hotel Royal. Hotelnya kecil dan baru direnovasi tapi bersih dan kamarnya cukup luas. Ke stasiun monorail Imbi atau ke Berjaya mall cuma jalan kaki 5 menit. Untuk yang berlibur bersama keluarga, pilih family room, tempat tidurnya besar bisa muat 4 orang.

    Hotel lain yang cukup baik adalah Capitol dan Federal masih di daerah Bukit Bintang. Saya juga sempat menginap di Impiana Hotel persis di depan Malaysia Tower. Hotelnya bagus tapi sayang jauh dari keramaian jadi untuk cari makan harus jalan kaki cukup jauh.

    Lebih baik bayar agak mahal sedikit tapi enak tidurnya dari pada mau hemat tapi gak nyenyak tidur, karena seharian jalan membuat kita perlu istirahat yang baik.

  6. iin

    Kami baru awal Desember 2011 ini nginap di Radius & mengalami masalah kecoa jg. Waktu kami complain ke hotel mereka bilang kamar kami akan disemprot pembasmi serangga. Kami langsung menolak usul tsb karena sudah jam 9 malam & anak kami sedang tidur. Jd enggak bisa bawa makanan ke dalam kamar. Sampah makanan kami buang ke tempat sampah depan lift. Kalo complain, teknisinya lambat datang. Menurut kami servicenya ke customer kurang memuaskan. Apa karena kami beli tiket promo ? Entahlah.

  7. Anonymous

    Jika dibandingkan dengan hasil review Tripadvisor per tgl 15/09/11 maka:
    Radius Hotel ini mendapatkan penilaian:
    a. TripAdvisor ranking #104 of 161 hotels in Kuala Lumpur.
    b. Nilai rata2 adalah 2.5 dari 5 artinya dibawah rata2.
    Malah sampai ada yang kasih komentar:
    β€œThe most ever worst hotel I ever get in my whole travelling place!!”
    Bersyukurlah ada JJH Forum yang bisa memberikan pencerahan kepada kita.

  8. JJH Post author

    @Orchid : Oh ya ? Kapan waktu itu menginap disana ? Bgm tanggapan hotel setelah di komplain ? Karena selama kami disana sih tdk sampai menemukan hal tsb. Dan kalau kami lihat dari banyaknya tamu yg menginap, mestinya sih hotel ini banyak kerjasama dgn travel agent ya. Thanks atas masukannya…

  9. orchid

    cuma sekedar share aja.. baru tgl 4 agustus 2011 kemaren nginep di radius.. gak disangka2.. ternyata kamarnya selain tua, banyak kecoa kecil2 dan kutu busuk yang suka ngisap darah di ranjang.. dibongkar2, ternyata dibalik papan headboard dan dibawah kasur.. semalaman gak bisa tidur, setelah komplain, diganti kamar lain ke lantai yang lebih atas, tapi ternyata sama saja, sampai sebadan bentol2 digigit2 kutu busuk itu.. bener2 gak rekomen banget.. cukup 1x aja stay disitu.. mohon dijadiin pertimbangan ulang untuk dijual roomnya, kalau tidak mau tamunya komplain.. kasihan..

  10. JJH Post author

    @Elgimira : oh gitu ya.. diskriminasi sama yg pakai voucher ? Thanks atas info nya ya.
    @Reni : Silahkan saja copas, asalkan dituliskan sumber dan link ke website JJH nya
    @arin : tergantung tanggalnya, silahkan dikirimkan saja ke email : sales@JalanJajanHemat.com
    @HC : Hallo Pak, apa kabar nya nih ? Iya akhirnya jadi juga ke Macau+HK, tapi saya masih blm sempat tulis kisah perjalanannya… Kalau ada review2 hotel / jalan2, silahkan lho Pak dikirim ke kami, walau yg harganya mahal tidak masalah, kan utk masukkan.. Thanks ya..

  11. HC

    weleh2x, kesampaian juga nih juragan ke Macau/HK.
    Btw, jadi kepengen lagi kirim review beberapa hotel di KL, Penang, n Taiwan….
    Tapi takut nanti ada yg komplain, gara2 harganya kagak cocok..cheers
    HC

  12. Reni Hastuti

    Pagi pak, salam kenal.. terima kasih dah di kasi info ttg jalan2, kebetulan aku baru buat halaman tentang Travelling jadi baru sedikit isi dan membernya..

    Nah, aku ingin izin copas artikel mu yang keren2 ini.. Boleh kah?
    Atau dirimu bisa kirimin artikel apa saja di halaman FB ku “Travelling”.

    Trims

  13. Elgimira

    Aku juga pernah nginep disini, klu beli voucher di kasih nya kamar yg lama tapi klu walk in di kasih kamar yg baru renovasi, lokasi nya lumayan, banyak restoran dan aneka macam makanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.