Jalan Jajan Hemat

Garuda Indonesia Travel Fair – GATF 2010

Jika Anda sedang ada rencana untuk membeli tiket Garuda ataupun sedang merancang liburan keluarga Anda baik domestik maupun luar negeri, dari tanggal 8-10 Oktober 2010, Garuda Indonesia mengadakan Garuda Indonesia Travel Fair 2010 yang diadakan di JCC (Jakarta Convention Center) Senayan. Dalam GATF ini banyak ditawarkan harga tiket maupun harga paket perjalanan degnan harga menarik. Apalagi jika Anda rela untuk menunggu Midnight Sale yang diadakan mulai jam 22.00 sampai jam 00.00 yang menjual tiket Garuda tujuan domestik mulai dari Rp 250.000. Murah sekali kan ? Tapi dari informasi yang kami dapat, antreannya sangat padat dan hampir penuh sesak tidak bisa berjalan saat Midnight Sale berlangsung.

GATF 2010

Harga tiket masuk Rp 15.000 / orang. Lho koq bayar ? Kami berpendapat, bisa jadi aturan tiket ini untuk mem’filter’ pengunjung adalah orang yang benar-benar tertarik untuk acara ini, dan menghindari orang-orang yang tidak berkepentingan ikut memenuhi ruang pameran hanya untuk melihat-lihat / iseng-iseng masuk sehingga bertambah padat. Tapi jangan khawatir, untuk Anda nasabah Bank Mandiri bisa mendapatkan tiket gratis untuk 2 orang dewasa dan 2 anak-anak dengan menunjukkan kartu ATM/kartu kredit Bank Mandiri, untuk Anda pemegang GFF (Garuda Frequent Flyer) juga mendapatkan tiket gratis, lalu sisanya ?? Jangan khawatir lagi, kalau Anda memiliki blackberry maka Anda cukup mendownload aplikasi dari Love Indonesia, menginstallnya di BB Anda, tunjukkan layarnya di loket, maka Anda mendapat 2 tiket gratis. Mantap kan ?

Aplikasi Love Indonesia di BB

Begitu masuk, Anda akan melihat maket pesawat Garuda, mulai dari pintu pesawat, lalu melihat kursi-kursi di pesawat Garuda (juga ada kursi yang sekaligus menjadi tempat tidur), bahkan menu makanan di pesawat Garuda. Lalu ada tayangan sejarah Garuda Indonesia.

Pintu masuk berbentuk pintu pesawat Garuda


Di dalam 'pesawat' Garuda

Keluar dari ‘pesawat Garuda’, Anda bisa langsung melakukan hunting, karena disini terdapat agen perjalanan, hotel, tas koper, majalah pariwisata, Resort World (Genting, Universal Studio Singapore), bahkan dinas pariwisata pemerintah Macau membuka stand disini. (Semoga suatu hari JJH juga bisa ikut buka stand di acara ini). Paket wisata yang ditawarkan cukup menarik, dan silahkan Anda banding-bandingkan antar agen perjalanan. Bahkan saya sempat terkejut mendapati paket wisata ke Luar Negeri lebih murah dibandingkan wisata domestik (waktu itu saya lihat paket ke Medan, satu orangnya Rp 7 juta, weleh2 bagaimana pariwisata Indonesia bisa maju nih).

Suasana di GATF 2010


Pariwisata Pemerintah Macau


Stand Resort World

Karena hanya dibuat selama 3 hari, jika Anda tidak keburu berkunjung ke JCC tahun ini, bisa menunggu kalau ada acara sejenis di lain waktu.

Agen perjalanan wisata

Kalau dilihat dari ramainya pengunjung dan terlihat dari banyaknya transaksi yang terjadi, melakukan travelling bersama keluarga memang menjadi salah satu kegiatan yang dialokasikan oleh keluarga Indonesia saat ini. Jadi mari kita majukan pariwisata Indonesia, negara kita ini indah sekali lho…

Contoh paket yang ditawarkan

Salam Jalan Jajan Hemat…

Garuda Indonesia Travel Fair 2010
8-10 Oktober 2010
Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center
9 pagi – 9 malam

4 thoughts on “Garuda Indonesia Travel Fair – GATF 2010

  1. Evry

    hii mba..mohon tanya waktu GAruda Travel Fair menurut mba..kl ke Bali ..jauh leih murah di sana..atau sama saja yaa..jika dibandingkan Airasia..sekitar 500 ribu sekali jalan,…makasii mba ;)))

    salam kenal,
    Evry Purba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.