Jalan Jajan Hemat

Nasi Bancakan (Bandung)

Kalau Anda rindu dengan suasana dan masakan di kampoeng tempo doeloe, Anda bisa langsung datang ke Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi O’om di kota Bandung, dengan alamat di Jl Trunojoyo No 62. Lokasinya cukup strategis di tengah kota, tempat parkir juga lumayan banyak (di pinggir jalan).

Begitu masuk, suasana ‘ndeso’ langsung terasa. Tidak ada AC, tidak ada interior design yang modern, yang ada adalah hiasan anyaman bambu, petromak dan semua yang serba kampoeng, juga ada banner yang sepertinya secara rutin diganti dengan kata-kata mutiara dalam bahasa Sunda (sayangnya saya tdk mengerti bahasa Sunda). Pelayan yang menyambut pun menggunakan pakaian ala Sunda.

Waktu kami datang kebetulan sedang jam makan siang, sehingga antrian sangat panjang. Piring yang digunakan sangat unik yaitu piring seng jadoel. Gelasnya pun demikian. Lauk disajikan dalam baskom seng besar. Hhmm sempat terpikir dimana mereka mencari barang2 ini.. Makanan yang tersedia sangat beragam, dan kita dapat memilih sesuai selera masing-masing. Ada nasi liwet, nasi timbel, abon, paru, pindang bandeng, wah pokoknya komplit deh. Minuman pun beragam ada es kopi nyereng, jus terong, es goyobod, es cingcaw. Harganya… terjangkau deh.

Yang unik adalah proses pemasakannya menggunakan tungku besar yang menggunakan kayu bakar, sehingga membuat aroma dan rasanya menjadi lebih maknyus.. Tamu bisa memilih mau duduk di kursi atau lesehan. Selesai makan, tamu bisa mencicipi jajanan kampoeng seperti kue balok, dan jajanan yang terbuat dari gula merah.

Jadi kalau Anda sedang berada di kota Bandung, dan ingin merasakan makanan dan suasana kampoeng, kami rekomendasikan ke warung nasi bancakan ini.

Salam Jalan Jajan Hemat

Nasi Bancakan
Jl Trunojoyo 62
Bandung
Telp : 022-4203650
Senin – Sabtu : 10.00 – 22.00
Minggu : 09.00 – 22.00

13 thoughts on “Nasi Bancakan (Bandung)

  1. Lia

    Kapasitas tampung di bancakan untuk brp ya ? untuk sekitar 50 orang apakah bisa di lokalisasi spy tdk menyebar ? Kalau mau reserve untuk hari jumat semitar waktu sholat jumat, kira kira ada mesjid yg dekat situ ngga ? Lalu aksesnya dari keluar tol pasteur kemana nih ? Bisa dipandu kan ? Brp lama ya kalau dari keluar tol pasteur ? Makasih infonya

  2. Tino

    Baru2 kita singgah di Nasi Bancakan,barangkali salah waktu..harus ngantri lama sehingga kita terpaksa makan di Rest sebelahnya Bancakan,untung juga sangat ramah pelayanannya dan lezat makanannya.

  3. denz

    beneran nih tempat asoy pisan euy,…
    tempat favorit sama teman dan pacar..
    nasi liwet? goreng peda? sambal terasi? mantafff..

  4. nining

    wah,, piring n gelasnya jadul bgt,,, nti klo kbandung pgn mampir,, heee
    mksi yah infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.