Jalan Jajan Hemat

Review Hotel Ibis Pattaya (Thailand)

Jika Anda berlibur ke Thailand, maka selain kota Bangkok, maka Pattaya adalah kota pantai yang sayang kalau dilewatkan. Anda dapat membaca tempat wisata di Pattaya di sini


Sedangkan untuk pilihan hotel di Pattaya ini sangat beraneka ragam, mulai dari yang murah sampai bintang 5 tersedia disini. Salah satu hotel yang JalanJajanHemat (JJH) rekomendasikan adalah hotel Ibis Pattaya. Terletak di Pattaya Second Road, lengkapnya di 463/79 Moo 9, lokasi hotel ini mudah dicapai. Terletak di pinggir jalan raya, dan juga dekat dengan pantai sehingga mudah aksesnya. (Ternyata Tiffany Show – tempat show banci- terletak di sebelah hotel Ibis ini). Jika Anda menggunakan kendaraan songthaew, atau disebut juga Baht Bus (yaitu mobil pick up yang dipasang tempat duduk dan atap), Anda akan diantar sampai ke depan pintu lobby (waktu itu kena 30 baht / orang)

Tergolong hotel bintang 3, dengan harga sekitar Rp 260.000 hotel ini terbilang nyaman untuk ditinggali. Hotel di design dengan model minimalis. Resepsionis fasih berbahasa Inggris, lumayan lega, karena rata2 orang Thailand tidak bisa berbahasa Inggris. Setelah check in langsung menuju lift yang juga bersih dan mengkilap, lalu menuju kamar…

Kamarnya sangat compact, minimalis dan fungsional. Sehingga walaupun ukurannya kecil terlihat nyaman dan modern. Kamar mandinya pun di design sangat memperhatikan setiap jengkal ruangan. Semua lahan dimanfaatkan. Fasilitas cukup lumayan, TV LCD, ada teko listrik utk memasak air, hair dryer dan safe deposit box. Sayangnya internet di hotel ini dikenakan biaya. Saran kami adalah membeli SIM card dari operator lokal selama berada di Thailand, akan sangat berguna untuk telpon ke hotel, menghubungi & menanyakan paket tour dari brosur serta browsing2 mencari informasi tempat wisata. Hindari menggunakan operator Indonesia yang akan mengenakan biaya tinggi karena roaming.

Di bawah ada ruang makan (sayangnya paket hotel kami tidak termasuk sarapan), kafetaria dan kolam renang. Memang sih kolam renang nya kecil, tapi cukuplah untuk anak2 bermain-main. Untuk masalah makanan dan jajanan jangan takut, di sebelah hotel ada mini market, menjual aneka makanan, minuman bahkan sandwich nya pun murah2. Dan untuk makan besar nya di seberang jalan ada deretan penjual chicken rice, dll. Jadi tidak perlu takut kelaparan disini. Dan harga makanan di Thailand lumayan murah2 koq.

Menurut JJH, hotel Ibis ini sangat value for money…

Salam Jalan Jajan Hemat

Anda dapat membooking hotel Ibis ini melalui agoda

Ibis Pattaya Hotel
463/79 Moo 9
Pattaya Second Road

Telp : (+66)2 6592888

5 thoughts on “Review Hotel Ibis Pattaya (Thailand)

  1. dewi

    is jadi pengen traveling k thailand,,,
    kira-kira ada g agen travel n tour d pekanbaru yang ngadain perjalan k thailand d bulan desember nanti dengan harga murah???

  2. vania

    Pak Rommy, apa benar hotel di nagkok 1 kamar hanya dapat di isi untuk 2 orang saja.. orang berikutnya dikenakan tambahana per pax..apa benar ya Pak?? soalnya waktu saya di Phuket petugas hotel sangat mempermasalahkan jumlah penghuni kamarnya. tolong ya Pak. terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.