Jalan Jajan Hemat

Alat transportasi di Pattaya

Menikmati liburan di Pattaya memang menyenangkan, tapi Anda tentu membutuhkan alat transportasi untuk dapat menjelajah tempat ini. Berikut adalah beberapa alternatif transportasi :

  • Baht Bus atau disebut juga songthaew adalah alat transportasi paling umum di Pattaya. Angkot kalau di Indonesia, rutenya adalah memutari Second road dan beach road. Tarifnya antara 10 – 20 baht per orang untuk jalur biasa, siapkan uang pas. Tapi kalau di carter/sewa, harganya tergantung nego. Hati2 saat menyebutkan nama hotel, karena pernah saat kami menanyakan apakah lewat Ibis hotel, sopir mengatakan “OK” dan langsung mengantarkan kami ke hotel dan meminta ongkos yang mahal, karena dianggap sewa. Padahal hotel Ibis memang masuk dalam rute yang dilewati oleh baht bus ini.
  • Song Thaews


  • Motorcycle Taxi atau di Indonesia disebut ojek. Kendaraan ini praktis kalau Anda hanya bepergian sendiri dan menuju tempat2 yang tidak dilewati oleh Baht bus. Harga tergantung negosiasi.
  • Ojek Pattaya

  • Sewa Motor Nah kalau Anda hanya sendiri maupun berdua dan bermaksud menjelajah tempat di Pattaya, transportasi ini paling pas. Praktis kemana2, parkir pun mudah, wah pokoknya enak deh. Banyak sekali terdapat tempat penyewaan motor, cukup tunjukkan paspor, mereka akan mencatatnya, lalu kita memberikan uang jaminan (umumnya Baht 1000), lalu pilih motor deh. Bbrrmm, motor siap menemani Anda berpetualang. Harga sekitar Baht 150 -200 / hari, belum termasuk bensin. Jangan lupa untuk menawar, apalagi kalau menyewa untuk beberapa hari sekaligus. Umumnya adalah motor matic. Tetap gunakan helm demi keamanan dan berjalanlah hati2
  • Sewa Motor

  • Sewa Mobil
  • Kalau Anda sekeluarga, ada bagusnya menyewa mobil. Harga sekitar Baht 800 – 1,500 / hari, deposit sekitar Baht 5,000. Sama seperti menyewa motor, jangan ragu untuk menawar dan membanding-bandingkan harga. Untuk mengisi bensin, pastikan mengisi di SPBU yang resmi untuk mendapatkan harga dan takaran yg tepat.
    Sewa Mobil

    Dengan menggunakan alat transportasi yang tepat, membuat liburan Anda makin menyenangkan..
    Salam Jalan Jajan Hemat…

    One thought on “Alat transportasi di Pattaya

    1. roni

      halo jjh,
      saya mau nanya kalo saya berangkat dari kuala lumpur naik air asia flight 13.40 sampai bangkok jam 14.40. tujuan saya langsung ke Pattaya gimana caranya? apakah ada bus langsung dari airport ke pattaya? trus brp tarif nya? dan berapa lama sampai ke tujuan dan berhenti dimana?
      mohon advice dan penjelasannya?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.