Jalan Jajan Hemat

McD Alam Sutra, lebih dari sekedar Fastfood resto

Parkiran & Tampak muka

Parkiran & Tampak muka

Bagi Anda yang sedang melewati daerah Alam Sutra, atau mungkin sedang mengunjungi kerabat di RS Omni Internasional dan Anda merasa lapar, dan rindu dengan ayam goreng atau burger McD, Anda tidak perlu repot, cukup mengarahkan tujuan Anda ke McDonald’s yang sudah buka di Alam Sutra, tepatnya berada di seberang RS Omni. Lokasi McD ini sangat strategis, bahkan lebih strategis dibandingkan dengan McD BSD (Bumi Serpong Damai). Karena McD ini terdapat persis di bundaran Alam Sutra, sehingga mudah dicapai baik dari arah Tangerang maupun dari arah Serpong, dan untuk kembalinya pun sangat mudah, langsung di depannya tanpa perlu mencari putaran yang cukup jauh seperti yang kita alami kalau kita ke McD BSD.

Suasana di dalam resto

Suasana di dalam resto

Tempat parkir yang disediakan cukup luas, ada fasilitas drive thru. Terdapat dua area, smoking yang berada di luar (outdoor) dan non smoking yang berada di dalam. Desain ruangan cukup nyaman dan terasa hangat. Seperti umunya standard McD, disana terdapat area mainan anak-anak (mungkin itu sebabnya hampir semua anak-anak pasti suka makan di McD). Tapi selain itu ternyata di McD Alam Sutra ini bukan hanya sekedar sebuah resto fastfood saja, karena disini terdapat free Wifi lho… dan lebih hebatnya lagi tersedia 5 buah komputer yang dilengkapi LCD monitor yang siap digunakan oleh pengunjung secara gratis. Menurut kasir penggunaan komputer dibatasi selama 15 menit per orang, tapi saat tim Jalan Jajan Hemat (JJH) mencobanya, kami tidak menemui batasan tersebut. Mungkin karena saat itu penggunanya sedikit.

Free Wifi dan tersedia komputer booth

Free Wifi dan tersedia komputer booth

Terlihat beberapa pengunjung yang membawa laptop, menikmati santapan sambil browsing ke internet atau sambil melanjutkan pekerjaannya. Di sana juga terdapat televisi LCD besar yang menghibur pengunjung yang tidak suka berselancar di internet. Juga tersedia beberapa majalah yang dapat dibaca secara gratis. Toilet disana sangat bersih, terawat. Wah andaikan semua gerai McD akan dibuat seperti ini, betapa nyamannya. Tapi sempat tim JJH mendengar selentingan bahwa nantinya wifi nya tidak akan gratis lagi dan akan dikenakan sistem voucher seperti di Starbucks. Semoga hal ini tidak terjadi…

McD Alam Sutra menjadi salah satu tempat alternatif bagi warga kota Tangerang untuk mendapatkan akses internet (wifi) gratis, selain itu juga dapat dijumpai di:

  • Sumarecon Mal Serpong (SMS)
  • BSD Junction
  • ITC BSD Foodcourt
  • Silahkan ditambahkan informasi lokasi di Tangerang yang free wifi…

Salam Jalan Jajan Hemat…

Tim JJH sempat2nya cek web visitor statistik

Tim JJH sempat2nya cek web visitor statistik

10 thoughts on “McD Alam Sutra, lebih dari sekedar Fastfood resto

  1. santo

    cuma kelemahan mcd alam sutera, parkirnya bayar, memang sih fasilitanya komplit, mcd bsd dah yg gratis, emang sih fasilitas gak sekomplit alam sutera.

  2. shinta

    serasa komputer milik pribadi….ga ada batasan waktu n kadang lupa klo sudah tengah malam

  3. Alisanta

    Terakhir ke sana memang tempatnya asyik, kayak bukan di Indonesia 🙂

    Tapi yang jadi pertanyaan adalah parkir mobilnya gratis gak sih? Aku sih gak bayar tapi petugas parkirnya melototin gituuu..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.