Salah satu hotel hemat di Bangkok adalah Bangkok City Inn, hotel ini terletak di tengah2 kota Bangkok, yaitu tepatnya di 43/5 Rajdamri Road, Prathumwan. Mal Siam Paragon, MBK, Central World Plaza semua dapat dicapai berjalan kaki. Karena letaknya yang cukup strategis, mudah untuk mencapai tempat2 wisata dari hotel ini, maka hotel ini cukup menjadi hotel yang diminati oleh para wisatawan dengan budget ekonomis, karena harganya hanya sekitar Rp 300.000 / malam sudah termasuk breakfast. Ini dapat dilihat dari review para tamu di beberapa website.

Tidak mudah menemukan hotel ini, bahkan sopir taksi dari bandara pun sempat berhenti beberapa kali untuk menanyakan alamat hotel ini. Ternyata letaknya di jalan yang tidak terlalu besar dan dekat dengan pasar. Hotelnya pun tidak terlalu besar, liftnya hanya 2 buah dengan model terkesan kuno. Tapi kondisi hotel cukup bersih, walaupun interior kamar terlihat ‘jadoel’ dan perlengkapan kamar pun terlihat soedah toea. Handuk dan sprei pun terkesan sudah uzur. Tapi untuk para pelancong yang hanya menggunakan hotel sebagai tempat beristirahat di malam hari saja sedangkan siangnya berkeliaran ke tempat wisata maupun berbelanja, hotel ini merupakan alternatif yang perlu dipertimbangkan.



Untuk tempat sarapan cukup sempit, sehingga saat tamu sedang ramai dan serentak turun utk sarapan (biasanya rombongan), maka kita terpaksa menunggu di lobby sampai ada meja kosong. Tapi saat kami menginap disana, manajer restaurant (wanita) cukup ramah, dan bahkan menyediakan susu untuk kedua anak kami. Dan kedua anak kami boleh ikut sarapan, walaupun di kupon makanan tertulis hanya untuk 2 orang saja.

Petugas check in kurang fasih berbahasa Inggris, dari 3 orang yang bertugas, biasanya hanya 1 orang saja yang dapat berbahasa Inggris. Saat melakukan perpanjangan kamar (malam sebelumnya kami booking online), ternyata bisa dilakukan negosiasi dengan pihak hotel. Akhirnya kami mendapatkan harga sama dengan harga booking online yang jauh lebih murah dari published rate mereka di hotel.

Untuk mencari makanan tidak perlu repot, tinggal jalan ke depan jalan saja maka sudah berjajar tukang makanan pinggir jalan, menu favorit kami adalah chicken rice. Bagi teman2 yg Muslim hati2 dalam memilih makanan, karena beberapa yang mengandung pork (babi). Atau kalau mau lebih aman bisa masuk ke mal yang berada dekat hotel juga untuk makan fast food. Setelah menjelang sore, maka di sepanjang trotoar di pinggir jalan digelar aneka barang dagangan, mulai dari baju, kaos, sepatu, tas, kacamata, dll dijual disini dengan harga lumayan murah. Kebanyakan sudah harga pas dengan menuliskan harga di depan barang dagangan, tapi tidak ada salahnya mencoba menawar apalagi kalau membeli dalam jumlah banyak.

Sempat terjadi pengalaman yang tidak menyenangkan di hotel, tapi memang karena ulah saya sendiri sih. Di hotel terpampang tulisan “No durian”, tapi ini Bangkok… masa kita tidak menikmati durian … wah itu sih namanya bukan ke Bangkok dong. Akhirnya malam pertama saya membeli durian yang rasanya maknyusss…. dan dibawa dalam kantong plastik bersama dengan kantong belanjaan yang lain dan aman… saya menikmati di kamar.. mantabs.. Eh saat malam kedua, saya lupa memasukkan ke dalam kantong belanjaan, sehingga durian saya terlihat dari kantong kresek transparan. Langsung saja satpam menahan saya dengan bahasa Thai dengan nada kasar. Saya sempat berdebat dan akhirnya mengalah dan meninggalkan durian di bawah untuk naik ke atas dan meletakkan barang2 belanjaan dulu. Saat turun ke bawah, ternyata durian saya diletakkan di luar hotel, dan diinformasikan ada tempat di samping hotel untuk para tamu makan durian. Oke lah saya mengalah.. tapi ternyata tempatnya tidak manusiawi, di samping hotel, di dalam lorong, dan dekat dengan tempat sampah. Wah saya protes ke pihak hotel, dan setelah ribut2 akhirnya disiapkan kursi untuk diletakkan di tempat yang agak ‘manusiawi’. Untuk teman2 yang ingin menginap disini dan membawa durian ke hotel, ingatlah untuk memasukkan ke dalam kantong yang tidak terlihat..

Jadi jika Anda ingin mencari tempat penginapan yang strategis dengan harga ekonomis, silahkan melihat hotel ini dan membandingkan dengan hotel lainnya. Namun seperti biasanya, waspadalah … Di hotel manapun juga, bahkan hotel bintang 5 sekalipun, jangan pernah meninggalkan barang berharga Anda di kamar hotel, kecuali memiliki fasilitas save deposit box. Bahkan saat sarapan pagi / keluar sebentar pun, bawa semua barang berharga Anda, apalagi paspor. Jangan sampai suasana liburan Anda rusak gara2 Anda malas membawa laptop / kamera / handycam Anda ke bawah.

Salam Jalan Jajan Hemat

Bangkok City Inn Hotel
43/5 Rajdamri Road, Prathumwan 10330 Bangkok
02-253 5372‎

Tertarik membooking hotel ini ? Langsung saja klik di bawah ini

Bangkok City Inn Hotel, Bangkok

Bangkok City Inn Hotel, Bangkok
Jumlah kamar : 98

Harga kamar : Rp 299.097 (estimasi dalam IDR)

Lokasi: Pratunam / Siam



View Larger Map






About rommya

I am just an ordinary person who like to share my experience.

32 Thoughts on “Bangkok City Inn – Hotel hemat di Bangkok

  1. sy n kel (2 dws, 2 anak2); tgl 16 juni 2013 – 20 juni 2013 berada di chatrium hotel riverside; mohon bantuan utk tempat2 yg menarik di bangkok dan sekitarnya (krn baru pertama kali sy pergi); mohon info utk city tour n tempat2 yg dikunjungi n tdk lupa pusat jajanan khas thai,
    tq infonya

  2. Bahasan on January 25, 2013 at 8:10 am said:

    Mas.Rommy , transport yg murah dari bandara ke Hotel Bangkon Inn apa yah ? bus mungkin , berapa tarifnya atau train , berapa tarifnya or sewa mobil utk 10 orang ? Mhn jawabannya via email saya aja.
    Terimakasih Mas.Rommy.
    Bahasan.

  3. Francisca on October 9, 2012 at 10:11 am said:

    Hallo, mohon bantua referensi hotel yg murah n oke di bangkok dunk buat sendiri dan itenerary kemana aja yg wajib dikunjungi, rencana berangkat bulan depan.

    thanks bantuannya, ditunggu infonya di email…

  4. esther on January 21, 2012 at 3:06 pm said:

    pak…kl hotel S-33 compact Sukhumvit,bangkok ,bgs g ya?,

  5. pak, mau tanya hotel yg murah di bangkok donk, saya rencana desember 2011 ini ingin liburan kesana, sekitar tanggal 20an gt, yg murah aja untuk 2 orang, mungkin bapak juga menjual paket tour, tolong di info ya, trimakasih ;D

  6. tlg info donk, sy rencana awal peb’12 mau ke bkk-ptty ber-5 (3 dws, 2 anak2) selama 5 hr. kemana tmpt yg wajib sy kunjungi, jgn lupa jg htl yg murmer dkt pusat perbelanjaan. ato mas punya paket jjs di bkk. tks atas infonya, sy tgu ya…..slm

  7. tlg infony u hotel fasilitasny apa sj? akhir des ini kami sekelg rcna mw k bangkok pataya. tlg info guide yg bs bhs indonesia. tx info

  8. elly on June 25, 2011 at 4:44 pm said:

    dear..
    mau tanya nih.saya rencana mau ke bangkok tgl 9-12 juli sekitar 5-6 orang..apa disana ada guide yang bisa bahasa indonesia dan apa ada paket wisatanya..minta info dan ittenary nya untuk bangkok daan pattaya nya…trims

  9. Stella on June 2, 2011 at 10:04 pm said:

    saya tgl 27juni-3juli mau rencana liburan ke bangkok dan phuket, bisa tolong dibantu tour dan harganya? thanks

  10. indah on April 3, 2011 at 11:18 pm said:

    mas rommy : saya rencana mau liburan ke bangkok tgl 15 s/d 19 nov 2011 nanti.. cuma ber 4 dan b4 orang ini belum pernah kesana.. selama 4 hari ini kita baiknya kemana yah mas?
    saya bingung mau kmana aja wisatanya.. dan yang paling penting itu wisata belanjanya..
    dan kalau bisa saya mau tinggal di daerah yang dekat dengan muslim food gt..
    izin di share donk ke email saya mas.. motel, resto muslim dan tempat wisata selama 4 hari… thanks befoer..

  11. Charista on March 23, 2011 at 12:50 pm said:

    Mas, kalo bawa baby umur 6 bulanan ke bangkok, comfy ƍǟк yah?

  12. dear mas rommy,,,
    aq ma tman ber3 rencana mw ke bangkok slama 7 hari 6 mlm. tlong info hotel backpacker yang murah di bangkok n pattaya donk…
    makasih

  13. saya sekeluarga telah booking tiket tgl 20 juni 2011-27 juni 2011,,bisa bantu saya untuk info booking hotel,sebaiknya via internet atau lwat travel?

  14. fiza makassar on November 7, 2010 at 1:07 am said:

    hai,tolong dong Informasinya.
    – itinerary di bangkok 2 malam, bagusnya kami kemana aja. yag jelas kami wajib ke pasar terapung – mal u shopping beli ole2 -dan kuil terbesar – istana raja, ( dalam kota semua khan ??)

    – kami rencana dari bangkok ke phnom penh / Kamboja, apakah ada bus atau kereta kesana, lebih murah mana kereta atau bus? makan waktu berapa jam?

    thanks very much atas infonya,

  15. bu sri on November 5, 2010 at 1:30 pm said:

    desr rommy
    salam kenal, sy rencana ke Bangkok tgl 3 sd.6 des’2010 udah booking City In Bangkok hotel, mau nanya dari bandara ke hotel sy enaknya naik apa , sy berlima, terus kalo ke pataya tanpa nginap bisa nggak ya ? trims infonya.

  16. dear mas rommy
    salam kenal,sy rencana ke bangkok 7 s/d 12 juli 2011 msih lama banget ya he he…,biasa mas book tiket promo air asia.sebelumnya sy pernah kesana tp ikut tour dari jakarta.untuk keberangkatan yg masih lama tsb apakah sdh bisa online booking hotel di bangkok mas?salain city inn,adakah hotel lain yg mas rommy rekomendsikan?trims infonya ya mas

  17. dear mas rommy

    sy dan teman2 sy berencana untuk liburan ke bangkok dan phuket..gmana ya cara dapetin tiket promo pesawat?klw untuk hotel udah dapet gambaran sdikit deh…oya kapan jjh ngadain tour ke bangkok dan phuket lg nih??dan skrng apa bangkok sudah aman ya mas? kalau low season di bangkok bln apa ? hehe sory mas pertayaan nya banyak…

  18. Dear Mas Rommy,

    Saya berencana untuk mengunjungi Phuket – Phi Phi Island dan sekitarnya… Tolong dunk info nya mengenai tempat wisata disana serta penginapan yang terjangkau namun bersih dan aman… Saya berdomisili di Batam. Thanks sebelumnya

  19. Dian Indriani Suryo on May 12, 2010 at 9:19 pm said:

    heeii..
    mo nnya2 skalian nyari info..
    kl rute kuala lumpur – thailand naek transportasi apa?
    dan brp biaya yg diperlukan dr tiap transportasi yg direkomendasikan?
    terima kasih :)

  20. Info itinerary nya menyusul ya.. Ditunggu di JJH

  21. Fionna on April 4, 2010 at 2:14 pm said:

    pak..saya dan teman2 ber-4 baru pertama kali ke bangkok bulan mei ini.tolong buatkan itinerary bangkok pattaya selama 5 hari beserta rekomen hotel dan transportnya ya…thks…

  22. lia afriza on April 2, 2010 at 10:26 am said:

    mas Romm sy ingin sekali jalan2 ke bangkok rencana bln mei dg putri sy kira kira hotel n temapt 2 yg murah dan ga terlalu jauh kita bisa menikmati bangkok,,,,kemana ajaa yaa trims infonya ditunggu

  23. @Amir : thanks atas jawabannya ya
    @Rere : betul kata Mas Amir, mendingan dekat kota saja, biar mudah kemana2.
    @Dian : Tunggu ya, sedang menunggu waktu utk memposting info jalan2 di Bangkok / Pattaya. Thanks
    @lisye : Sorry saat ini masih seputar negara tetangga dulu nih :)

  24. hallo pak, ada info tiket,visa mudah n travel hemat ke eropa?

  25. Dian Wijaya on February 18, 2010 at 2:01 pm said:

    Dear Mas Rommy,

    Mas tolong donk di info untuk tempat-tempat belanja nya yang murmer same like Bugis Street gitu..kalau di Bangkok di mana ? trus tempat wisata kemana aja yang wajib di kunjungi selama di Bangkok untuk 4 hari terima kasih ya Mas… Sukses selalu untuk Jalan Jalan Hemat Bravo…

  26. Dian Wijaya on February 18, 2010 at 1:56 pm said:

    Dear Mas Rommya,

    Jalan Jalan Hemat sangat membantu banget bagi kita yang belum pernah mengunjungi tempat wisata di Asia, jadi tertarik mau ke Bangkok nich Mas tolong donk tempat wisata di Bangkok yang cukup untuk 4 hari aja agar tidak tersesat karena Bahasa Thailand sepertinya ribet tuh… kalau di SIN atau KL mah masih mengerti Bahasa Indonesia, tolong ya Mas yang backpaker lebih asyik tuh… Salam sukses selalu untuk Jalan Jalan Hemat Bravo…

  27. Kalau mau hotel dekat bandara, berarti jauh dong dari kota. Mending cari hotel di kota saja yang dekat dengan keramaian. Sebab kita bisa menikmati kota Bangkok dengan segala isinya dengan mudah. Apalagi kalau dekat dengan stasiun kereta. Soal bandara, gak terlalu jauh kok gak kayak Jakarta Cengkareng. Paling dari kota Bangkok ke bandara sekitar 150 baht. Murah kan…..???

  28. Saya beserta adik dan mama berencana berlibur k bangkok kurang lebih 3 hari.Ini pengalaman pertama kami ke Bangkok.Mohon direkomendasikan hotel yg murah dan dekat dengan bandara ya mas,,

  29. @Hilda : Nanti saya coba postingkan itinerary di Bangkok & Pattaya ya.
    @mizi : Ada koq city tour di hotel ini, tapi kami waktu itu tidak mengambil paketnya, karena mau berpetualang sendiri.

  30. evy sembiring on January 29, 2010 at 4:25 pm said:

    saya berencana untuk mengikuti tour ke bangkok selama 4 hari…terdiri atas dewasa 2 orang dan 3 orang anak(9th,8tn,5tn)…saya belum pernah ke sana ..mhn dibantu.terimakasih

  31. pak,
    kalau dari hotel ini, kita mau cari tour bagaimana pak
    ada kah tour yang di recomended oleh bapak..?

  32. Hi..saya Hilda…

    Saya mau tanya, bulan Agustus ini saya dan teman2 sekitar 6 orang akan liburan ke Bangkok. Awalnya sih ke Phuket dulu setelah itu ke Bangkok.
    Nah, saya mau tau nih itinerary hemat di Phuket & Bangkok..beserta hotel hematnya di kedua kota tersebut.
    Sebelumnya terima kasih ya..

    Hilda

    YM:hyde_cantique

Leave a Reply

Your email address will not be published.


four − 2 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Post Navigation