Jalan Jajan Hemat

Museum Bank Mandiri Part 2

Sambungan dari posting sebelumnya

Turun ke bawah di lantai basement (Souterrain), kita akan mendapati ruang khazanah/kluis atau biasa disebut ruang Brandkast. Kita dapat melihat aneka lemari besi (brandkast) dengan kondisi yang masih kokoh. Untuk memasuki ruang ini kita perlu melewati pintu besi yang sangat tebal yang konon dibawa langsung dari Belanda. Di dalamnya terdapat ruang safe deposit box, troli pengangkut uang, peti uang. Terdapat banyak teralis sebagai pengaman sehingga sekilas mirip penjara.

Ruang Brandkast

Ruang Brandkast

Safe Deposit Box

Safe Deposit Box

Old Batavia

Old Batavia

Nimba yuk

Nimba yuk


Masih di lantai basement, ada sebuah ruangan yang awalnya tidak terlihat, tapi ketika kami melewatinya.. ternyata di ruangan tersebut di setting sebagai kondisi Batavia tempo doeloe. Ada sepeda ontel, ada jam besar, dan bahkan ada projector yang menayangkan informasi seputar sejarah Batavia, lengkap diiringi dengan musik tradisionalnya. Wah seru deh.

Di tengah2 gedung terdapat halaman yang cukup luas, dan ditempatkan area bermain anak-anak. Kondisinya cukup terlihat rapi dan bersih. Toilet tersedia di setiap lantai dengan kondisi yang bersih dan gratis..

Di luar gedung terdapat pangkalan ojek ontel, untuk para pengunjung yang ingin merasakan pengalaman bisa langsung mencobanya. Jika Anda lapar, tidak perlu repot, persis di depan museum terdapat kantin dengan harga terjangkau, mie ayam seharga Rp 6.000, nasi soto : Rp 8.000, jus : Rp 3.000-5.000. Murah kan ?

Taman

Taman

Ojek sepeda

Ojek sepeda

Kantin

Kantin

Pameran Lukisan

Pameran Lukisan

Tempat ini sangat sering dijadikan tempat acara. Saat kami berkunjung saja ada acara photografi (lengkap dengan modelnya), ada kompetisi Toastmaster, ada pameran lukisan, ada yang foto pre-wedding. Sebagai tempat untuk mengambil foto, museum ini memang sangat sangat menarik.

Foto Pre-wedding

Foto Pre-wedding

Underpass busway

Underpass busway

Untuk transportasi, tidak perlu khawatir. Persis di depan Museum Bank Mandiri ini ada pintu underpass untuk menuju ke stasiun busway. Wah pokoknya lengkap sekali deh. Jalan Jajan Hemat sangat merekomendasikan tempat ini. Untuk para pencinta museum, Museum Bank Mandiri adalah salah satu museum yang harus Anda datangi. Bravo Museum Bank Mandiri… !!

Salam Jalan Jajan Hemat ..

Museum Bank Mandiri
Alamat : Jl. Lapangan Stasiun No. 1 Jakarta Kota
Telp : (021) 6902000

Waktu operasional:

  • Selasa s.d Minggu : 09.00 – 16.00 Wib
  • Senin atau hari besar : Tutup
Peta Lokasi

Peta Lokasi

6 thoughts on “Museum Bank Mandiri Part 2

  1. saiful

    mas di musium bank mandiri tempatnya bisa buat foto buku tahunan sekolah ga ….kalo bisa perlu izin dan bayar buat penyewaannya ga

  2. Rini Susantika

    Boleh dong mas infonya,,,,dr Jakarta ke Bali tgl.26 Des’2010 & dr Bali ke Jkt tgl.1 Jan 2011, u/7 orang berapa ya???? Pizzz…..

  3. jerrico

    buat yang suka museum ataupun koleksi seni jadul ,tempat ini rekomenden banget.
    ada satu yang paling saya suka…kulkas kayu di lantai satu ruang bagian belakang teller. wow..keren banget….

  4. Eskasusi

    WAH KAYAKNYA ASYIK BANGET TUCH JALAN2 KE MUSEUM BANK MANDIRI,INSYA ALLH TGL 20 DES NANTI SAYA MAU KESANA BERSAMA KELUARGA DAN TEMAN2. ANYWAY TRIMS BUAT REFERENSINYA..AMAT BERGUNA :))))

  5. Pingback: Museum Bank Mandiri Jakarta | Jalan Jajan Hemat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.