Kemarin malam saya bermaksud melakukan booking AirAsia, dengan menggunakan bagasi. Disana tertulis biaya bagasi sebesar Rp 15.000 (jika di counter check in dikenakan Rp 30.000). Karena ada hal yang perlu dikonfirmasi, maka saya menunda transaksi booking tersebut. Namun saat pagi ini saya booking lagi ternyata harga bagasi tersebut menjadi Rp 30.000 per orang per rute. Lho ??

Saya penasaran saya cek ke website AirAsia tapi ternyata masih Rp 15.000, nah bagaimana ini ? Apakah terjadi error di website AirAsia atau ada kenaikan harga biaya bagasi secara mendadak ? Sayangnya kantor AirAsia masih tutup pada pagi ini, jadi kami belum dapat mengkonfirmasinya.


ps : Update terbaru (8 September 2009), ternyata memang biaya bagasi AirAsia naik, dan sudah diupdate di websitenya. Booking online menjadi Rp 30.000, di counter Rp 60.000. Jadi kemas barang Anda seoptimal mungkin… dan kalau mau lebih hemat bawa saja ke kabin :)


Salam Jalan Jajan Hemat

About rommya

I am just an ordinary person who like to share my experience.

3 Thoughts on “Biaya Bagasi Air Asia Naik ??

  1. Mbak Elly,

    Bulan kemarin aku barusan dr Melbourne, kalau mo murah naik city tour bus sajadi melbourne, gratis koq.. nanti bisa muter2 lokasi wisata…. untuk beli oleh2 yang paling murah beli di queen victoria market… bisa ditawar kaos oblong bisa bisa ditawar sampai dbawah 50rb… (di Perth atau Canberra bisa sampai 200rb. Pengalaman Saya pertama ke Ausie sewaktu ke Perth.. lupa declare kalau terbawa di bagasi roti n minuman dari penerbangan sebelumnya… jadi pas keluar dipanggil oleh customs untuk diintrogasi, kaget juga sih.. tapi setelah sy jelaskan mereka dg ramah mempersilahkan utk melanjutkan.. dan untuk kedatangan selanjutnya lancar-lancar saja….

  2. Elly - Bali on January 6, 2010 at 10:27 am said:

    Salam kenal dr Bali Mas Rommya…
    Saya, suami plus 2 org anak kecil (6 & 3 th) berencana mo liburan ke Australia. Kebetulan ini pertama kali kami ke Luar Negeri. Kira2 susah gak yaa..(khususnya org Indonesia apalagi Moslem) masuk kenegara ini. BTW..ada temen yg kebetulan pergi ke Australia pnh blg kalo org indonesia agak sulit masuk kesono,,waah…ribet ktnya pas di imigrasi bandara ditanya ini-itu scr mendetail…sy jadi keder nih,,apalagi dgn bhs english yg minim. kira2 gmn solusinya…??

  3. Pa Rommya,
    Saya, suami dan dua anak saya berencana berlibur ke Malaysia, 2 hari dan Singapore, 2 hari. Rencanannya kami akan naik air asia dari denpasar langsung menuju KL. Dari situ kami teruskan ke singapore lalu pulang ke jakarta.
    1. Dimana hotel strategis di dua kota itu yang dekat dengan pusat hiburan, jajanan dan tempat belanja?
    2. Apa benar untuk harga-harga barang bermerek lebih murah di Malaysia ketimbang di Singapore?
    3. Bisa rekomendasikan tempat makan yang sesuai dengan lidah orang indonesia yang enak, murah dan dekat dari hotel yang Bapa rekomendasikan?
    4. Tempat-tempat wisata apa saja yang unik yang bisa kami dapatkan dalam waktu dua hari di Kuala Lumpur dan Singapore yang letaknya tidak terlalu jauh karena anak-anak kami masih kecil.
    Sebelumnya terima kasih untuk infonya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


× three = 21

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Post Navigation