Jalan Jajan Hemat

Kreatifitas memilih rute terhemat AirAsia

Jika Anda sedang merancang liburan Anda, dan mencari rute AirAsia terhemat, semoga artikel ini dapat membantu Anda. Seringkali kita terpaku pada rute dimana tujuan liburan kita tersebut, tapi bisa jadi tidak terdapat promo atau tiket hemat pada rute tersebut. Kembangkan kreatifitas Anda, cari rute2 lompatan untuk melakukan penghematan. Selain mendapat harga yang lebih murah juga Anda memiliki kesempatan melihat tempat2 wisata / daerah lainnya.

Sebagai contoh untuk rute Jakarta-Singapura termasuk salah satu rute yang menjadi favorit, itu sebabnya sulit mendapatkan tiket hemat pada rute ini. Sebagai alternatif, Anda dapat memilih Bandung-Singapura yang tidak terlalu padat, toh Jakarta-Bandung sangat mudah dicapai dan murah transportasinya.

Anda dapat juga memilih rute Jakarta – Johor Bahru, lalu perjalanan ke Singapura akan disambung menggunakan bis. Toh jaraknya sudah sangat dekat. Bahkan saat fiskal masih Rp 1.000.000, banyak orang mengambil rute Jakarta-Batam, lalu disambung naik ferry ke Singapura untuk mendapatkan harga fiskal Rp 500.000 (melalui transportasi laut).

Jika tiket Jakarta-Bangkok harganya mahal, dapat juga Anda memilih rute, Jakarta-Johor Bahru, Singapura-Bangkok, Bangkok-Jakarta. Intinya sih gunakan kreatifitas Anda untuk mendapatkan tiket termurah, sekaligus jalan2 ke daerah yang lain, seperti paket combo begitu…

Salam Jalan Jajan Hemat…

5 thoughts on “Kreatifitas memilih rute terhemat AirAsia

  1. ranti

    To Nugraha,
    Sesuai pengalaman pribadi, hotel tidak perlu di konfirmasi tinggal tunjukin print out pemesanan kita. Yang perlu diperhatikan kalo mau bawa bagasi harap konfirmasi dulu dengan Air Asia dan sebaiknya bagasi dibayar langsung sebelum kita berangkat supaya gak pusing2 seperti saya harus mikirin biaya bagasi sementara duit udah habis buat beli oleh2 hehehe.. Harap dicatat, untuk pemesanan tiket+hotel ini tidak ada mencantumkan biaya bagasi.

  2. Nugraha

    Mas JJH
    Kalo saya pesan ticket + hotel via AirAsia, apakah saya harus konfirmasi lagi ke hotelnya? Atau pihak AirAsia yang meng-confirm?
    Thanks, salam hemat.

  3. byru

    Ke Malaysia aja dulu…..ntar dari situ bisa nyambung make bis ke thailand….banyak pemandangan bagus yg bisa dilihat.

  4. romantic.lullabies

    mas jalan jajan hemat, numpang nanya nih. saya rencananya mau travelling ke thailand pertengahan januari. antara tanggal 18-22. nah yang mau saya tanya, tau ga rute yang harus saya pilih untuk bisa sampai ke thailand yang bisa singgah di beberapa negara lain tapi tidak memakan banyak uang. rencana memang pake air asia kalo masalah naik pesawat. makasih atas info nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.