Jalan Jajan Hemat

The Jungle (Bogor)

Ada sebuah water adventure atau tempat wisata air yang menawarkan aneka permainan seru yang dapat dinikmati bersama anggota keluarga. Namanya adalah The Jungle, yang terletak di perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR) di kota Bogor. Dinamakan The Jungle, karena nuansa yang ingin diciptakan adalah seperti kembali ke alam, bahkan seakan-akan berada di tengah hutan. Disini kita dapat bersantai, bermain dan sekaligus sebagai sarana edukasi.

Untuk mencapai The Jungle, kita hanya perlu mencari lokasi perumahan Bogor Nirwana Residence yang terletak di Jl Dreded (silahkan melihat peta lokasi di bawah). Sesampai di kawasan perumahan, Anda tinggal mengikuti papan petunjuk arah sampai ke lokasi The Jungle. Sangat disarankan untuk datang di luar weekend (Sabtu/Minggu) atau hari libur, karena tempat ini akan luar biasa padat pada hari tersebut, dan akhirnya Anda hanya melihat lautan manusia ketimbang lautan air. Selain tempat duduk yang tersedia terbatas, Anda pun akan tidak nyaman dalam menikmati wahana yang ada.

Jika menggunakan kendaraan umum, dari depan komplek Bogor Nirwana Residence, disediakan shuttle bus gratis yang mengantarkan dari depan komplek sampai ke lokasi The Jungle. Shuttle busnya ber AC lho.

Tiket masuk sebesar Rp 30.000 (per 2009) untuk hari biasa dan Rp 50.000 untuk Weekend & hari libur. Anak2 dihitung sama dengan dewasa. (Mau dapat tiket gratis, silahkan baca disini). Saat membeli tiket, Anda akan diminta mendeposit Rp 20.000 untuk jaminan uang elektronik (smart tag) dalam kemasan tahan air, yang nantinya dapat diisi uang untuk transaksi di lokasi wisata ini. Jadi Anda hanya perlu mengisi ke kasir sejumlah uang yang kira2 Anda butuhkan kemudian simpan dompet Anda di loker, dan Anda dapat bebas bermain & berbelanja tanpa perlu repot2 membawa dompet Anda. Praktis kan. Dan untuk menikmati beberapa wahana, kita juga perlu menyewa ban seharga Rp 10.000 untuk yang single dan Rp 15.000 untuk yang dapat dipakai berdua.

Smart tag

Smart tag

Kiddy Pool

Kiddy Pool

Fountain Futsal

Fountain futsal

Water bucket

Water bucket

Water massage

Water massage

Kiddy Pool

Kiddy Pool

Di dalam The Jungle, Anda dapat menikmati berbagai wahana antara lain :

  • Fountain futsal : Disini Anda dapat bermain futsal di lapangan yang akan menyemburkan air dari lubang-lubang di bawahnya. Tapi mereka tidak menyediakan bola, jadi persiapkan bola Anda dari rumah.
  • Kiddy Pool : Terdapat dua buah kolam anak-anak, yang didalamnya terdapat aneka permainan seperti : mini slider, water bucket, water canon dan jungkat-jungkit. Anak-anak dijamin senang bermain air disini.
  • Lazy River : Kolam arus yang akan membawa kita berkeliling area seakan mengarungi sungai di hutan arizona yang berliku-liku. Untuk menikmati wahana ini, kita perlu menyewa ban.
  • Giant Aquarium : Aquarium raksasa berisi aneka ikan air tawar dari berbagai penjuru dunia, diantaranya adalah : Kapiat Albino, Tiger fish, long fish, Gulsom, Lohan. Kita dapat melihat aquarium ini saat mengarungi lazy river.
  • Bird Park : Taman ini menampilkan aneka burung seperti kakatua, garuda, rajawali, merak dan jenis lainnya. Lengkap dengan informasi negara asalnya dan makanannya.
  • Leisure Pool : Kolam untuk orang dewasa yang berukuran tidak terlalu besar, tapi disana terdapat water massage, jadi Anda dapat duduk santai sambil dipijat oleh semprotan air dari tempat duduk, wah..uenak..uenak… Disini juga terdapat net untuk volley air.
  • Race Slide : Empat jalur luncuran yang dapat digunakan untuk balapan meluncur ke bawah. Bisa dengan posisi duduk, atau tengkurap (menggunakan karpet khusus yang dapat dipinjam gratis)
  • Spiral Slide & Tube Slide : Ini adalah permainan andalan dari The Jungle, yaitu luncuran dari ketinggian 12m, yang akan mengajak kita berputar2 sebelum jatuh ke kolam. Bedanya spiral slide memiliki atap terbuka sehingga dapat melihat pemandangan di luar, sedangkan tube slide tertutup sama sekali. Lebih banyak orang menyukai Tube Slide. Untuk menikmati wahana ini, Anda perlu menyewa ban, dan antriannya juga lumayan panjang.
  • Untuk makanan, Anda tidak diperkenankan membawa makanan dalam kemasan dari luar, kecuali makanan ringan, dan minuman. Saat itu kami melihat petugas tidak terlalu ketat dalam memeriksanya koq, tapi makanan di foodcourt The Jungle tergolong terjangkau, misalnya nasi goreng sosis dan air mineral hanya Rp 10.000, nasi ayam goreng dan air mineral Rp 10.000. Namun terus terang rasanya sih biasa2 saja, yang penting kenyang saja 🙂

    Jika Anda pergi berombongan, Anda dapat menyewa cabana, yaitu seperti saung sehingga kita dapat beristirahat dan meletakkan barang2 dengan lebih nyaman dan aman. Harga sewa cabana adalah Rp 50.000 di weekday dan Rp 90.000 di weekend. Untuk locker dapat disewa seharga Rp 5.000 per tutup buka, jadi kalau ada barang ketinggalan yang mau diambil, terpaksa bayar Rp 5.000 lagi.

    Race Slide

    Race Slide

    Spiral & Tube Slide

    Spiral & Tube Slide

    Bird Park

    Bird Park

    Lazy river

    Lazy river

    Giant Aquarium

    Giant Aquarium

    Giant aquarium view

    Giant aquarium view

    Masih di kawasan The Jungle, Anda juga dapat menikmati hiburan lainnya seperti :

  • 4D Cinema : Film animasi yang diputar di Sinema 4D ini akan membuat Anda seolah2 masuk ke dalam film tersebut, dengan kursi yang bisa ikut bergerak, semburan air, dll. Sama seperti yang ada di Dunia Fantasi Ancol. Tiket masuknya adalah Rp 30.000 di weekday dan Rp 40.000 di weekend.
  • Dry Park : Arena bermain anak-anak seperti mandi bola, ayunan, dan permainan lain untuk syaraf motorik balita. Tiket masuknya Rp 5.000 untuk weekday maupun weekend.
  • Rumah Hantu : Terletak di tempat parkir (basement), rumah hantu ini menawarkan lorong2 dan suasana horor dengan beberapa boneka mekanik yang siap menakuti pengunjung. Harga tiket masuknya adalah Rp 15.000
  • Pertokoan : Kaum ibu pasti senang melihat2 aneka pakaian dan pernak-pernik yang dijual di kawasan pertokoan
  • Time Zone
  • Penangkaran kijang dan penangkaran unggas : Terletak di luar The Jungle, tapi masih dalam kompleks perumahan BNR.
  • Pertokoan

    Pertokoan

    Rumah Hantu

    Rumah Hantu

    Loket rumah hantu

    Loket rumah hantu

    Rumah Hantu

    Rumah Hantu

    Cinema 4D

    Cinema 4D

    Cinema 4D

    Cinema 4D

    Dalam berwisata ke The Jungle ada beberapa yang perlu diperhatikan :

  • Karena tergolong masih baru, maka tempat ini sangat ramai. Hindari datang di hari libur
  • Di Bogor, kondisi lalu lintas cukup padat, dan angkot membuat suasana semerawut, jaga kesabaran Anda
  • Bogor adalah kota hujan, dan saat hujan deras maka demi keselamatan wahana air akan dihentikan. Seluruh pengunjung diminta keluar dari kolam
  • Tidak semua lokasi dilapisi oleh karpet lembut (seperti di Family Park Alam Sutra), sehingga perlu diwaspadai agar anak2 tidak berlarian.
  • Deretan toko

    Deretan toko

    Penangkaran Unggas

    Penangkaran Unggas

    Pengakaran kijang & unggas

    Penangkaran kijang & unggas

    Update : Pada bulan Desember 2009, The Jungle membuka wahana baru yaitu Snow World. Dalam wahana ini kita dapat merasakan sensasi berada di daerah yang bersalju, bermain peluncuran, saling melempar bola salju, membentuk boneka salju dan lengkap dengan patung2 pahatan salju yang indah. Harga tiket masuknya adalah Rp 40.000 & Rp 50.000 tergantung dari usia dan tinggi pengunjung, sudah termasuk peminjaman jaket. Selain itu juga untuk Cinema 4D tersedia film baru yang berjudul Snow Ride yang memberikan sensasi berpetualang di gunung salju. [informasi dan foto diambil dari http://www.jurnalbogor.com/?p=70409]

    Salam Jalan Jajan Hemat

    The Jungle
    Bogor Nirwana Residence
    Jl. Bogor Nirwana Raya – Dreded Pahlawan
    Bogor
    Telp : (0251) 8212666

    Jam Buka : 09.00 – 17.30

    The Jungle Map

    The Jungle Map

    Update no telp The Jungle
    0251-8212165
    atau untuk rombongan : 0251-8212135
    Thanks to Pak Anjar …

    377 thoughts on “The Jungle (Bogor)

    1. doomovie

      you are in reality a good webmaster. The website loading
      velocity is amazing. It seems that you’re
      doing any unique trick. Also, The contents are masterwork.

      you’ve done a excellent process on this topic!

    2. Gatot Muslaksono

      Mohon dikirimkan harga penawaran untuk rombongan kami untuk kunjungan ke sana, kurang lebih 60 orang.

    3. Thai Tea Lovers

      Saya pernah ke Jungle pas Puasa, ada diskon 50% buat Berenang + 4D .. worth it buangettt..
      coba aja cek2 ke jungle nya pas bulan puasa..

      salam,

    4. LIA

      saya mau bertanya pada tgl.31 maret 2014,hari senin the.jungle waterpark dibuka gaa? karena saya mau bawa rombongan ..mohon jawaban sekarang

    5. Putri Ravitasari

      Saya cuma mau bantu jawab untuk semuanya yg nanya Htmnya skg. Untuk hari biasa itu 50.000 untuk hari libur itu 70.000 perorg. Thx

    6. ISMAIL

      Bpk / Ibu
      saya mau nanya Harga Tiket masuk ke jungle bogor….?

      Atas jawabanya kami ucapkan terima kasih

      wassalam,,
      Ismail Kasiem

    7. rina

      ada penginapan terdekat ga?atau penginapan disekitar cipaku jg gpp,,kira2 berapa harganya per malam??????

    8. Budiaman

      Untuk weekday Htm terbaru brapa ya? Rencana tgl 30 mei 2013 kami di SDN SUKATANI 1 CISOKA akan berlibur ke the jungle sebanyak 130 orang

    9. SURATMAN

      Saya mau tanya harga tiket rombongan per orang berapa?
      Rombongan saya dari SDN Sukatani 2 Depok
      Jumlah 115 orang apakah ada diskont?
      Insya Allah berangkat hari Rabu, 29 Mei 2013
      Terima kasih sebelumnya.

    10. veri yawan

      saya pengen ke jungle harga tiket rombongan berapah?
      kira kira ada sekitar 40 orang
      minggu depan tgl 19 mei atau tgl 23
      pokok nya buat harga hari libur dan hari biasa tolong dirincikan

      dari orang betawi

    11. Ali hamdan

      Htm up date brp ya…? Rencana 1 May 2013 Ada rencana ke jungle acara ulang tahun anak .

    12. Tri Ubaya Adri M.

      Dear Pimpinan The Jungle Water Park
      Bersama ini kami dari Kemang Residance (Town House) ingin menyelenggarakan rekreasi bersama kurang lebih 20 orang dan yg menjadi pilihan adalah the Jungle.Adapun rencana kami adalah :
      Hari/Tgl : Minggu/5 Mei 2013
      Waktu : Pkl.10.00WIB
      Mohon konfirmasi harga tanda masuknya.

      salam,

      Tri Ubaya

    13. ahmed

      No. : 02/A.BS/II/2013
      Lampiran : –
      Perihal : PERMOHONAN KEGIATAN WISATA KE JUNGLE
      Kepada Yth.
      Pimpinan Wahana Wisata Jungle
      Bogor – Jawa Barat
      Di
      T e m p a t
      Assalaamu’alaikum Wr. Wb
      Bersama ini kami sampaikan bahwa program tahunan SDN 1 ARJAWINWNGUN adalah SYUDY TOUR (rekreasi sambil belajar) yang Insya Allah pada kesempatan tahun ini rencananya ke Jungle – Bogor. Adapun waktu pelaksanaannya sebagai berikut :

      Hari/tanggal : Sabtu, 25 Mei 2013
      Waktu : Pukul 10.00 WIB s.d selesai
      Armada yang akan digunakan sebanyak 2 (dua) Bus (Sahabat) dengan jumlah peserta kurang lebih 120 (seratus dua puluh), mengenai kepastian jumlah peserta menyusul. Untuk itu mohon kiranya diberikan kemudahan dan keringanan biaya didalam kegiatan tersebut.
      Demikian permohonan wisata ini kami buat, atas segala kemudahannya diucapkan banyak terimakasih.
      Wassalaamu’alaikum Wr. Wb
      Arjawinangun, 30 Maret 2013
      Kepala Ketua Panitia Wisata/Tour
      AHMAD FAOZI

      Mengetahui,
      Kepala SDN 1 Arjawinangun
      NONO WARYONO S.PD, SD

    14. Eneng Aisyah

      No. : 05/Y.Bs/III/2013
      Lampiran : –
      Perihal : PERMOHONAN KEGIATAN WISATA KE JUNGLE

      Kepada Yth.
      Pimpinan Wahana Wisata Jungle
      Bogor – Jawa Barat
      Di
      T e m p a t

      Assalaamu’alaikum Wr. Wb

      Bersama ini kami sampaikan bahwa program tahunan TKQ dan TPQ Baabus Salam adalah Tadabur alam (rekreasi) yang Insya Allah pada kesempatan tahun ini rencananya ke Jungle – Bogor. Adapun waktu pelaksanaannya sebagai berikut :
      Hari/tanggal : Rabu, 27 Maret 2013
      Waktu : Pukul 09.00 WIB s.d selesai

      Armada yang akan digunakan sebanyak 2 (dua) Bus (Agra Mas) dengan jumlah peserta kurang lebih 80 (delapan puluh), mengenai kepastian jumlah peserta menyusul. Untuk itu mohon kiranya diberikan kemudahan dan keringanan biaya didalam kegiatan tersebut.

      Demikian permohonan wisata ini kami buat, atas segala kemudahannya diucapkan banyak terimakasih.

      Wassalaamu’alaikum Wr. Wb

      Karawang, Maret 2013
      Kepala TKQ/TPQ Baabus Salam Ketua Panitia Wisata/Tour

      JUHRO, S.Ag ENENG AISYAH
      Mengetahui,
      Yayasan Baabus Salam

      LUSIYONO, S.Ag, M.M.Pd

    15. rini megawati

      Klo tiket utk weekday tgl.28 februari 2013 brp? Rencananya kt rombongan utk 30 org ada discount ga ? Mohon jwbnya

    16. Eko Subiantoro

      kami rencana berlibur rombongan 1 kantor dari jakarta, kira2 100 orang pada tgl 09 atau 11 Maret 2013 yang ingin kami tanyakan :
      – Harga tiket masuk untuk rombongan brp?
      – ada fasilitas untuk pertemuan semacan aula tidak?
      – makan siang persmanan untuk 100 orang brp?

      Demikian yg kami sampaikan mohon agar kiranya di jawab karena kami akan memperhitungkan tentang anggaran biayanya

    17. Eko Subiantoro

      kami rencana berlibur rombongan 1 kantor dari jakarta, kira2 100 orang pada tgl 09 atau 11 Maret 2013 yang ingin kami tanyakan :
      – Harga tiket masuk untuk rombongan brp?
      – ada fasilitas untuk pertemuan semacan aula tidak?
      – makan siang persmanan untuk 100 orang brp?

      Demikian yg kami sampaikan mohon agar kiranya di jawab karena kami akan memperhitungkan tentang anggaran biayanya

    18. Eko Prasetiawan

      kami rencana berlibur rombongan 1 kantor dari jakarta, kira2 100 orang pada tgl 29 Maret 2013 yang ingin kami tanyakan :
      – Harga tiket masuk untuk rombongan brp?
      – ada fasilitas untuk pertemuan semacan aula tidak?
      – makan siang persmanan untuk 100 orang brp?
      – musik/organ tunggal dan sound system bisa sewa tdk?

      Demikian yg kami sampaikan mohon agar kiranya di jawab karena kami akan memperhitungkan tentang anggaran biayanya

    19. Eko Prasetiawan

      kami rencana berlibur rombongan 1 kantor dari jakarta, kira2 100 orang pada tgl 29 Maret 2013 yang ingin kami tanyakan :
      – Harga tiket masuk untuk rombongan brp?
      – ada fasilitas untuk pertemuan semacan aula tidak?
      – makan siang persmanan untuk 100 orang brp?
      – musik/organ tunggal dan sound system bisa sewa tdk?

      Demikian yg kami sampaikan mohon agar kiranya di jawab karena kami akan memperhitungkan tentang anggaran biayanya

      Terima kasih

      Salam

      Eko Prasetiawan

    20. yohannes

      kalau wahan sepeti rumah hantu,4D cinema itu membayar kembali atau termasuk gelang yg tahan air itu????? terima kasih….

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.