Jalan Jajan Hemat

Sate Sapi Pak Kempleng (Ungaran Semarang)

Suasana di dalam

Dalam perjalanan dari Semarang menuju Jogjakarta, kita pasti melewati daerah Ungaran. Nah sempatkan diri Anda untuk mencicipi sate sapi yang terkenal disini. Berdasarkan informasi, sate sapi yang terkenal itu bernama Pak Kempleng, dan berada di pinggir jalan menuju Jogja, tepatnya di jalan Diponegoro. Ketika kami melewati jalan tersebut, ternyata sepanjang jalan itu menjual sate sapi, dan …. semua namanya Pak Kempleng.. !!!

Untungnya ada tambahan informasi, pilihlah yang paling ramai… itu yang asli. OK, kami menyusuri jalan, dan ternyata persis di dekat lampu merah, ada sebuah tempat yang ramai, jauh lebih ramai dari tempat yang lain. Dan kami memperhatikan mobil yang diparkir berpelat “H”, dengan kata lain adalah orang Semarang. Kalau orang Semarang memilih ke tempat ini, sudah pasti ini yang asli…

Porsi Sate Pak Kempleng

Porsi Sate Pak Kempleng

Kami mengira, sate sapi ini seperti sate ayam, sehingga memesan cukup banyak. Tapi ternyata satenya berukuran besar, sehingga 10 tusuk akan berlebih untuk 1 orang dewasa. Satenya empuk dan gurih, beda sekali dengan sate sapi yang penah kami cicipi di Lembang, Bandung. Kita dapat memilih apakah mau yang daging atau jeroan, bahkan kita dapat langsung memilih sendiri sate yang diinginkan. Disajikan dengan bumbu kacang dan bawang serta cabe rawit yang melimpah (biasanya tukang sate itu pelit dengan bumbu kacang). Anda bisa memilih mau ditemani oleh nasi atau lontong. Dinikmati saat masih panas, rasanya nyusss… mantab.. Harganya Rp 2.300 per tusuk.

Jadi bagi Anda yang melewati jalan ini jangan ragu untuk mencicipi lembutnya sate sapi pak Kempleng. Salam Jalan Jajan Hemat ….

SATE SAPI PAK KEMPLENG UNGARAN
Pak Kempleng 1
Jl. Diponegoro 265 Ungaran. Telp. (024) 6923314.
Pak Kempleng 2
Jl. Diponegoro 274 Ungaran. Telp. (024) 6922176.
Jam buka: 09.00-21.00

One thought on “Sate Sapi Pak Kempleng (Ungaran Semarang)

  1. Tetsu Ogawa

    ARIGATOU sanjuu ni soo rokujyuu yonsou ..kowareita nando ittekimasu Sate Pak Kempleng Gambbateo yo ..

    Sonna Kotoshite koenna ima jannaisa Laruku tekino desu Indonesia ..Ikkuayou

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.