Jalan Jajan Hemat

Police Academy Stuntman Show

Sejak 18 Mei 2008 – 20 Agustus 2008, di Pantai Carnaval Ancol diadakan pertunjukan Police Academy Stuntman Show. Penasaran dengan iklan besar-besaran yang dipasang, tim Jalan Jajan Hemat (JJH) berkunjung kesana. Memang sempat ada iklan double strike dari Dunia Fantasi (Dufan), yaitu beli tiket dufan gratis tiket Police Academy. Tapi berhubung belum lama tim JJH berkunjung ke Dufan, maka kami hanya mengunjungi Police Academy show saja. Tiket masuk ke dalam areal Taman Impian Jaya Ancol sebesar Rp 12.000 / orang dan Rp. 12.000 untuk mobil. Di dalamnya Anda tidak perlu membayar parkir lagi.

Sayang waktu berkunjung tim JJH kurang tepat, karena kami datang tanggal 17 Agustus, saat di gerbang kami kaget melihat antrean masuk yang begitu panjang.. Hmm apakah semua orang ini akan pergi ke Police Academy, pikir saya ? Ternyata, tanggal 16-18 Agt 2008 satu tiket berlaku untuk 2 orang untuk Dufan, Atlantis dan Gelanggang Samudra. Jadi ya begitu deh.. pengunjung membludak. Dari gerbang masuk menuju pantai carnaval ditempuh hampir 1 jam. Pantai Ancol sudah tidak terlihat pantainya, manusia dimana-mana. Untungnya tempat parkir & pengunjung di Police Academy Show ini tidak seramai di tempat lainnya (karena tidak diskon). Di areal pintu masuk Police Academy terdapat pajangan mobil big foot, dan juga terdapat jajaran stan makanan dan minuman, cinderamata, kaos, mug dan tenda untuk foto bersama pemain atraksi.

Tiket masuk sebesar Rp 75.000/orang untuk kelas ekonomi dan Rp 100.000/orang untuk yang bisnis. Sekali lagi JJH berterimakasih kepada BNI, karena dengan kartu debit BNI, beli 2 tiket gratis 1 tiket, lumayan hemat kan. Kalau pakai kartu kredit BNI beli 4 tiket baru gratis 1 tiket. Jadi ingat, tetap jalan hemat dengan mengikuti promo yang ada.. Kalau tidak salah saat itu juga ada promo dari Esia atau XL.

Sayang sekali di dalam lokasi tidak boleh memfoto, jadi kami hanya dapat membagikan ceritanya. Untuk kelas ekonomi, tempat duduk sama sekali tidak nyaman. Walaupun ekonomi, tapi kan lumayan mahal lho harga tiket masuknya. Tempat duduk dibuat seadanya, seperti untuk penonton sepakbola di lapangan tingkat kabupaten lah. Untungnya rasa tersebut dapat diobati dengan pertunjukan yang disuguhkan. Kalau alur cerita / plotnya sih sederhana sekali, cenderung tidak berbobot, efek yang dihasilkan pun sangat sederhana, jauh dari profesional. Bahkan kalau dibandingkan dengan cowboy show di Taman Safari (akan dibahas di posting berikutnya di JalanJajanHemat.com), masih jauh lebih bagus atraksi cowboy di Taman Safari. Namun memang atraksi kebut-kebutan dan ketrampilan mengendarai mobilnya itu yang patut diacungi dua jempol. Para pemain dari Italia tersebut dengan sangat trampil mengendarai mobil (kebanyakan merk BMW), melakukan drift, kebut-kebutan, bahkan berjalan dengan 2 roda sambil mundur dan mengeluarkan badan dari jendela. Wah pokoknya seru deh.. Waktu pertunjukan 45 menit terasa berjalan sangat cepat.

Untuk Anda yang tidak suka atraksi balap mobil, drift dan motor trail, sebaiknya tidak perlu menyaksikan pertunjukkan ini, karena akan kecewa. Tapi bagi Anda yang suka, walaupun membayar tiket masuk Police Academy plus tiket masuk Ancol plus macet-macetan pun terasa cukup menghibur. Tapi ingat pertunjukkan hanya sampai tanggal 20 Agustus 2008 lho.

Salam Jalan Jajan Hemat.

Tambahan Informasi

Untuk ke Ancol dapat dicapai dengan kendaraan pribadi, bus umum atau menggunakan busway.

No telp Ancol : 021 64711111

8 thoughts on “Police Academy Stuntman Show

  1. Police Academy Show Fan

    Wah, show ini asyik tahun lalu. Tahun ini ada lagi, dan pasti seru deh. Pokoknya highly recommended.

  2. rommya Post author

    @yogi: betul, seru banget ya. Tapi sayang waktu pertunjukkannya hanya sebentar ya. Dan cenderung kurang seru jalan ceritanya. Andaikan bisa dipadukan dgn jalan cerita yg lebih bagus tentu makin seru lagi.

  3. rommya Post author

    @Yuni: Iya seru banget, motor terbang masih blm terlalu aneh sih, tapi mobil jalan dengan 2 roda -pakai jalan mundur lagi- nah itu yang belum pernah saya lihat sebelumnya.

  4. Yuni

    Waktu gue nonton Police Academy di Ancol, gayanya seru banget. Aku liat mobil miring sama motor terbang ke atas. Ini memang xtrim banget.

  5. rommya Post author

    @bennywu: engga juga om, kami hanya ke Police Academy Show saja, dan disitu ga ada diskon beli satu dapat satu. Karena pakai BNI saja beli 2 gratis 1 (memang sudah diincar sebelumnya). 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.