Jalan Jajan Hemat

Danamon Lebih – Tabungan Tanpa Biaya Administrasi

Nah kali ini tentang bank, tapi masih berhubungan dengan hidup hemat dan cerdas.

Jika Anda merasa rugi karena tiap bulan harus membayar biaya administrasi untuk bank yang rata-rata berkisar Rp 7.500 – Rp 25.000, Anda dapat mempertimbangkan produk dari Bank Danamon yang bernama “Danamon Lebih”. Tabungan ini tidak mengenakan biaya administrasi sama sekali, bahkan ada tambahan fasilitas yaitu gratis asuransi jiwa senilai Rp 10 juta yang berlaku 6 bulan (setelah jangka waktu tersebut, jika berminat Anda dapat memperpanjang asuransi ini), cash back 5% dengan berbelanja di merchant minimal Rp 200.000, dan juga bisa pilih gambar kartu (ga penting sih..)

Jika Anda membutuhkan rekening yang tidak sering Anda gunakan untuk ditarik via ATM (secara ATM danamon jumlahnya masih sedikit dibandingkan BCA), produk ini dapat Anda pertimbangkan. Menurut Customer Service nya, pembebasan biaya ini akan berlangsung selamanya. Semoga seperti itu.. Lumayan lho, coba andaikan saja Rp 10.000 / bulan, dalam 1 tahun Anda sudah menghemat Rp 120.000. Cara yang hemat bukan ? (Menurut teman saya, sebaiknya uangnya dipakai untuk hosting).

Salam Jalan Jajan Hemat

ps: Untuk alternatif tabungan tanpa biaya administrasi, sekarang ada Tabunganku, yang dapat dibaca di sini

122 thoughts on “Danamon Lebih – Tabungan Tanpa Biaya Administrasi

  1. gerry

    ane baru aja test buka danamon lebih dengan biaya awal / setoran awal 300ribu . nah setelah ane buka ane langsung ambil 200ribu . karna kartu atm mengendap 50ribu . otomatis sisa di carnya tinggal 50ribu , nah itu dia jadi malalahnya . ane mau narik skalian yg 50ribu nya tapi gk bisa bisa . kalo di atm bersama limit harus di atas 2,5 juta kan . lalu kalo sisa tinggal 50ribu apa 50ribu ku akan hilang juga .. kalo di tambah 1,5 juta . berati yg bisa di ambil cuma 1,5jt . yg 50ribu gmn dogn nasibnya . tolong di bantu ke email aku y . ryan.iinvanterii@gmail.com , tolong .ane baru banget ini buka test test gitu deh ke danamon lebih . thx all

  2. gerry

    DANAMON LEBIH boong banget seeeh… saya rugi Rp 120.000,- jadi ternyata saldo di bawah Rp 100.000 per bulan kena potongan Rp 10 ribu rupiah dan yang lebih jengkelin lagi ada biaya dormant (rek tidak aktif selama 3 bulan lebih) Rp 10.000 perbulannya. Kebetulan rek danamon lebih saya sudah lama tidak aktif, ketika saya akan mengaktifkannya kembali setelah sebelumnya menyetor Rp 600.000, saya kaget ketika saya cek di ATM saldo tiba2 berkurang jadi Rp 480.000,- setelah conform ke customer service diketahui bahwa ternyata saya punya utang ke danamon lebih ini sebelumnya minus Rp 120.000,- karena saldo saya sebelum penyetoran Rp 600.000 itu adalah 0 rupiah. Saldo minus itu merupakan pendebetan perbulan karena rek tabungan saya yg tidak aktif.

    Lalu kenapa tidak dijelaskan dari awal kalo ada biaya dormant???????????????????

  3. gerry

    ane baru aja test buka danamon lebih dengan biaya awal / setoran awal 300ribu . nah setelah ane buka ane langsung ambil 200ribu . karna kartu atm mengendap 50ribu . otomatis sisa di carnya tinggal 50ribu , nah itu dia jadi malalahnya . ane mau narik skalian yg 50ribu nya tapi gk bisa bisa . kalo di atm bersama limit harus di atas 2,5 juta kan . lalu kalo sisa tinggal 50ribu apa 50ribu ku akan hilang juga .. kalo di tambah 1,5 juta . berati yg bisa di ambil cuma 1,5jt . yg 50ribu gmn dogn nasibnya . tolong di bantu ke email aku y . ryan.iinvanterii@gmail.com

  4. Ara

    Jd bingung jg mau pilih tabungan dmn?sbtulnya saya dah buka tabungan di NISP dan selama ini ok ok aja!tapi saya pngen coba produk dari danamon yg ktnya g da biaya adminnya gt,tapi biar jelas dan terbukti produk danamon lebih emang ga da potongannya lebih baik saya datengin aja kntornya,betul tdk

  5. kriska

    ada biaya dormant bnr ga tuh?
    soalnya saya tnya ke danamon t4 saya buka klo 3 bln ga ada transaksi maka akan ditutup otomatis, tapi info dari danamon akses center 6 bln ga ada transaksi baru di dormant.
    Sy sudah buka danamon lebih sih tp sering dgr komplenan tmn2 yg ga bagus ttg danamon terlebih dari bulan april sy buka sampe hari ini sudah salah 4x cs nya kasih informasi sampai ke aktivasi token 🙁 ditutup apa nggak yah 🙁

  6. Sumiyati

    Hemmmt..punya rencana pengen nabung tp bingung meh nabung di mana? Di semua tempat og ya ada potongan2ne..ada yang bilang kena potongan ada yang bilang ga ada potongan..apa mending nabung di celengan aja kali ya yang ga ada potongane tp kurang aman sebenere meh ngirit og mlah ngorot-orot hehehe,,hemmmmttttt…
    Ya sudah Bismillah coba nabung ke Danamon Lebih Aja..:-)

  7. vicky

    Saya buka tabungan danamon lebih bulan desember 2009, dan smnjak juni 2010 tabungan saya tidak prnah d’gunakan lg dngn saldo trakhir Rp. 107rbu, bru awal januari 2011 d’isi saldo kmbali. Krn 6 bulan tidak ada trnsaksi mka saya harus mengaktifkan kembali. Tpi bgtu rekening danamon lebih saya aktif kmbali, trnyata saldo’a tetap Rp. 107rbu, plus setoran 4juta jadi Rp 4.107.000.. Itu berarti danamon tempat saya membuka rekening benar2 konsisten dengan program yg selama d’iklankan..

  8. Syah

    DANAMON LEBIH boong banget seeeh… saya rugi Rp 120.000,- jadi ternyata saldo di bawah Rp 100.000 per bulan kena potongan Rp 10 ribu rupiah dan yang lebih jengkelin lagi ada biaya dormant (rek tidak aktif selama 3 bulan lebih) Rp 10.000 perbulannya. Kebetulan rek danamon lebih saya sudah lama tidak aktif, ketika saya akan mengaktifkannya kembali setelah sebelumnya menyetor Rp 600.000, saya kaget ketika saya cek di ATM saldo tiba2 berkurang jadi Rp 480.000,- setelah conform ke customer service diketahui bahwa ternyata saya punya utang ke danamon lebih ini sebelumnya minus Rp 120.000,- karena saldo saya sebelum penyetoran Rp 600.000 itu adalah 0 rupiah. Saldo minus itu merupakan pendebetan perbulan karena rek tabungan saya yg tidak aktif.

    Lalu kenapa tidak dijelaskan dari awal kalo ada biaya dormant???????????????????

  9. syela

    kartu tabungan danamon lebih saya udah 9 bulan hilang,,,,,tetapi jika sudah ketemu dan mau masukkan ketabungan danamon lebih apa masih bisa?,,,,,karena sudah tak terpakai lama

  10. chi

    apaan, punya q pas cek kemaren dah dipotong 50.000.
    tauk utk apaan. y jelas saldo q dah berkurang 50.000 padahal baru 2 bulan lah

  11. Fakih

    ^
    ^
    bener mas, mending transaksi make internet bankingnya danamon daripada transaksi melalui ATM Bersama kena funds Rp 3.000,00 padahal saya cuma check saldo doank.,.,. 🙂 tapi kalo yang namanya transfer pasri nyampenya koq besok gitu 😀 kalo transfer sekarang, besok pagi baru nyampe..,., kalo mau yang langsung nyampe usahain tranfer jam 6 – 8 pagi (sebelum jam kerja)

  12. eng

    just for info aja,
    kalo yg ga ada potongan per bulan ada dari bank BTN,
    namax BTN junior.
    Mskpn BTN junior tdk ada btasan umur bwt yg mw buka rekening,
    saya slh satu nasabahnya..

    Tidak ada biaya buka rekening,biaya atm n biaya bulanan .,
    tp jg dpet bunga ..

  13. Yan

    Hi guys, lam kenal neh, aq dulu pernah punya rek danamon lebih tu.. Emang bener gak ada biaya adm kecuali saldo dibwh 100rb ada biaya adm 10rb/bln. Tp klo skrg ga tau tuh. Aq jg minta info dr temen2 update jenis rek ini msh sama aturan maennya ato ga seh? Soalnya aq mw buka br lg neh.. Yg lama kyknya udah tutup otomts soalx saldo yg kutinggalin cm 50rb berbln2 yg lalu. 🙂

  14. JackSparrow

    Konfirmasi lg dunk.. Danamon Lebih tu ga ada potongan kalo saldo mengendap 250rb ato 100rb [to brp????

  15. Dimas

    Oh ya… secara Feng Shui lambang Danamon itu mustinya sinar yang kanan keatas sementara yang kiri dari bawah. Kalau dilihat akan menggambarkan “peningkatan”… Coba deh dibalik, pasti Bank-nya juga eksis banget (sudah eksis sih tapi ya itu tadi jarang yang pakai) Kalau dipakai pun cuma buat iseng-iseng berhadiah…

  16. Dimas

    Hmmm tapi gw jarang tuh lihat orang/rekan/teman gw pakai Danamon…. seperti ada bau-nya cuma gak keliatan…. siapa sih mayoritas pengguna Danamon? pegawai swasta/pemerintah, pebisnis atau ibu Rumah Tangga?

  17. cupix

    ikut2 nanya ea…
    besok saya mau buka rekening didanamon nie…. katanya sekarang ada perubahan promo nie…
    q mau nanya.. untuk setoran awal berapa ya… (katanya sekarang 250rb)
    terus ada potongan biaya lain2 gk….
    bales secepatnya ya…. (atau via email ya..)

    thank’s…

  18. Dragulia

    Yg komen2 dibawah pada ga baca komen2 sblmnya diatas deh. Pertanyaan yg udh dijawab, ditanya lg…zzzzz.

    Nih, gw udh nabung Danamon Lebih dr 2008 akhir.
    – Ampe skrg ga ada potongan
    – Bisa dipake debit klo gw belanja di distro2 ama di mall2
    – Yg bilang abis transaksi kepotong, coba cek lg bsk2 saldonya, pasti dibalikin
    – Saldo yg tertera di ATM pasti bakal minus 50rb. Ga usah panik, itu cuma di ATM doang. Coba print out buku tabungan, pasti lu bakal liat jelas 50rb nya ada di saldo. Dengan kata lain, itu otomatis digituin sbg dana tutup rekening. Tapi klo situ ga tutup rekening, ya 50rb nya ttp tertera di print out buku.
    – Iya bunga emang kecil, 1%. I mean c’mon, klo smuanya mau yg “WAH” mending buka bank sendiri aja, nabung sendiri.

    Peace out.

  19. Anonymous

    shar_e skrng ga gratis lg,,jd kl mw m’akali(repot jg sih),sblm tgl ttp buku bank,tarik aja smua duit kita hingga saldo Rp.0,/yg sisa dikit gtu deh,,(pstikn saldo kelipatn 50rb),,,nnti awal bulan tabung lg(bs lwt kntr pos online/SOPP),,,yg jd mslh,tahan ga liat duit nganggur dtangan sblm dtabung lg…?

  20. Rian

    Paling enak itu ya Bank Syariah Bukopin, dana mengendapnya kecil (35ribu dibandingkan bank lain yang 50ribu), bisa tarik di ATM mana saja (ATM Bukopin, ATM Bersama, ATM Prima/BCA, ALTO), bebas biaya administrasi, Bonus Bagi Hasilnya (seperti Bunga lah kalo di Bank biasa)lebih tinggi dibanding bank lain (equivalen ratenya 2.75 persen, bandingkan dengan Danamon yang 1% atau BCA yang 1.75%), dan saya sudah pakai lebih dari 2 tahun dan gak ada masalah.

  21. melodia

    @wandi : sebenarnya slogan tabungan tanpa potongan itu gak semuanya bener kug, soalnya mau gak mau kita harus nyisain Rp. 50.000 di rekening kita yang nota bene gak bisa diambil
    di rekening tercetak satu juta tapi di Atm tertulis saldo aktif Rp. 950.000
    jadi sebenernya awal kita nabung udah kena charge Rp. 50.000 yang kalo CS bilang “buat biaya penutupan”
    … terus coba bapak2 dan ibu2 kuras tabungannya dan sisain Rp. 50.000… gak beda kaya tabungan lain… lama2 duit itu habis (karena ada minimal saving Rp. 50Rb yang mau gak mau udah jadi milik bank)

    check !!

  22. Richard

    Buat yg comment disini. Berikut adalah beberapa jawaban dari pertanyaan anda semua. Tabungan Doraemon Lebih banyak berikan bunga dari pada pot bunga, dan bunganya kecil kecil apalagi batangnya. Cuma 1 persen (bank yach mesti rugi donk). Trus transfer dari ATM ABC ke Doraemon nggak bakalan bisa tuh sampai kiamat. Karena ABC bisa transfer ke sesama Bank dengan Barry Prima. Sedangkan Doraemon berlogo Atol dan ATM Bersama kita bisa. Lalu untuk anda semua mesti khawatir untuk transaksi cek saldo atau tarik tunai di ATM bank lain. Selama ATM bank lain itu berlogo Atol atau ATM Bersama (dan saldo tabungan anda sebelum transaksi lebih dari Rp. 2,500,000.- maka Doraemon tidak akan mengembalikan biaya itu walau nunggu sampai keesokan harinya). Terakhir, Doraemon Lebih bener2 motong apapun, termasuk bunga bank. (udah saya buktikan selama 1 tahun jadi bosnya).Maaf ini hanya lelucon. plesetan dari reguest sy/Richard, bermaksud hanya menghibur ha…ha….supaya tidak tegang.Humor Never Die.Salam dari Richard untuk kalian semua.

  23. Wandi

    Aku baru buka tabungan danamon lebih nih,dan di isi RP 1.000.OOO,OO.pas aku narik uang ku Rp 100.000.dan uangku cair,ehh kucek saldo ku tinggal Rp.850.000 aku sampe kaget kenapa tinggal begini uang ku di ATM danamon lebih.mohon penjelasannya kenapa sampe kurang RP 50.000.

  24. aris purnomo

    oke juga, aku sekarang juga pake danamon lebih….
    untuk hosting lumayan tu 120.000, coba di webku, pasti untung terussssss………

  25. shinta

    wah wah rame skali ya ngomongin bank… aq jg mau nabung dan bngung juga karena g taw ap ygmau d tabung ,kbtulan mennag lomba kmrn s\dan br kali ini pgnang uang 1 jt,,,, ak takut mau ak tabung d bank,klo danamon g ada potngn yaaaa aq d bank danamon aja lah
    bismilah..mg g penipuan

  26. Ra Edan

    walah dalah….. Modusnya mirip-mirip bank century nih… !
    Pemindahan produk bank tanpa konfirmasi (atau iming-iming tok).

    TitiDiJe aja (ati-ati)

  27. Pierrot

    @bang Pi’i itu buka rekeningnya cabang konvensional atau Danamon Simpan Pinjam? Karena kalau konvensional cuma ada, Danamon lebih, Danamon One dan Fleximax. Atau tabungan program semacam raffle saving. BTW: Temennya abang itu kan tandatangan aplikasi plus materai di depan CS (sekarang namanya SSO) kan? Itu sudah dihitung konfirmasi.

    @Bang Rusli, saya rasa anda buka di DSP ya? Jenis rekening bisa saja di-migrasi oleh bank tapi umumnya ada pengumumannya yang ditempel di cabang, biasanya ini dikarenakan jenis produk tersebut sudah tidak dijual lagi. Tapi kalau di cabang konvensional biasanya tidak, terbukti masih banyak nasabah yang punya tabungan danamon yang masih kena admin 12.500 per bulan, atau program yang sebelum danamon lebih, yakni danamon cermat.

    @Mbak Maya, biaya transfer itu tergantung dari masing – masing bank, dan kemudian apakah akan dipotong lagi ketika masuk ke danamon, lagi – lagi tergantung apakah ketika di bank pengirim, transfer dikirim dengan opsi full amount / tidak.

    @Krey, itu ketentuan baru bahwa saldo minimal adalah 250ribu, yang berlaku per Agustus 2010, dimana saldo RATA-RATA yang harus dijaga adalah 250 ribu(saldo boleh dibawah 250rb, tapi kalau di rata2 dari tanggal 15 ke 15 lagi harus 250rb) dan belum mendapat bunga. Bunga didapat jika saldo diatas 500rb. Untuk perhitungan yang anda berikan diatas itu salah, karena bunga dari Danamon dan BCA yang 1% dan 1.75% itu p.a (per annum) atawa per tahun. Dan ingat, biaya admin BCA itu PER BULAN, bukan per tahun, jadi kalau anda mau memakai hitungan yang diatas, maka biaya admin BCA seharusnya adalah 12x10rb = 120.000. Nah kalau sudah begitu mana yang lebih untung? (BCA tekor 95rb malah).

    Untuk tabunganku, merupakan produk tabungan dari pemerintah yang dijual di semua bank, termasuk Danamon. Tetapi di Danamon produk tersebut tidak dijual di cabang konvensional tapi di cabang DSP (danamon simpan pinjam). Generiknya dari produk ini adalah setoran awal yang hanya 20rb, dan selanjutnya 10rb, tanpa kartu ATM Adapun masing – masing bank mengenakan fitur yang kemudian berbeda – beda, semisal BCA bisa dapat ATM tapi kemudian kena admin 10rb/bln, NISP bisa dapat ATM tapi tanpa biaya admin bulanan dan penarikan per hari max 1jt, DSP saya kurang tahu.

    @Hermawan, daripada citibank punya account mending Takanya OCBC NISP, bunga 4% sama, tapi dapet hadiah langsung 2 minggu setelah buka rekening, ada BB onyx, sepeda gunung, Toyota Yaris, Apple Macbook Air, HP Mininote, dst2.

  28. banG Pi'i

    Buat bang Rusli…. kacian deh loh… !

    Salam… Sorry ngledek…

    Kebetulan ane juga ade temen kasus dan kronologisnye same ame bang rusli, die rekeninge buat terima transferan gaji dari gaweane. Tiap bulannye bise kene potongan biaya adam ampe >Rp. 50rb,-. Terkadang sisa saldo bulan lalu terus terus ditambah hasil transferan gaji (tiap tgl 25) kagak sesuai dengan itungan kasarnye, misalnye begini: tgl 24 sise saldo 100rb,- pas tgl 25 gajian Rp. 400rb,- harusnye pas tanggal ntu jadi 500rb,-, ko’ sisa saldo bank jadi Rp. 430rb,-. Kemane tuh? Yang ketauan Rp. 50.000,- buat adm (mungkin) terus yg Rp. 30Rb kemane? ade oknum kah? Pas ditanyai pihak bang (manager) kaga’ bise jawab (diem manyun ape ‘yah ketauan’), kate pihak bang pindeh aje ke danamon plus dijamin kaga kena potongan. oke setuju pindah, isi aplikasi ame materai 6rb. Nanye lagi… ko’k bise ye… tanpa konfirmasi dari kite pihak bank maen pindah-pindahin seenak udelnye, padahal die (bank) kite pindeh layanan aje pake ngisi aplikasi dah gitu pake matere lagi… (kagak jelas). Besoknye temen ane ntu pegi ke manajemen dikantornye kerja minta stop aje transferan ke bank danamon mulai bulan depan, takut-takut ngilang lagi kagak jelas. Kalo jelas buat sumbangan mah kagak ape-ape.

    Apakah dengan kemudahan dan keringan fasilitas buat nasabah danamon, bikin selah para oknum berbuat edan (ra edan ra keduman).

    Bukan maksud mo profokasi, tapi kenyataanye temen ane kagak nyaman. Lumayan tiap bulan 50rb buat ibadah, kalo buat ngedanin sing edan yang ade BIADAB tuh….

    Salam…..

  29. zozo

    menurut saya, lebih mending TabunganKU deh. di BCA,PANIN, dapat ATM.bener2 tnpa ATM. Saya baru buka yg MANDIRI, dapat ATM jika saldo 500rb. trus ATM nya ada limit penarikan 100rb/hari. dan ATM ini g bs buat transfer.

    Klo yg BCA, ATM nya lebih lgkp layanannya, bgtu jg PermataBank.

  30. Rusli

    1. Saya buka rekening di bank danamon sejak tahun 2003. Dengan potongan biaya adm (94) sebesar Rp. 3.000,- per tanggal 15 tiap bulannya.

    2. Sejak tahun 2005 biaya adm masih sama sebesar Rp. 3.000,-, namun ada potongan biaya lain antara Rp. 22.000,- sampai 230.149,- (74: lain-lain debet).

    3. Nah… pada tahun 2009, ada perubahan potongan biaya adm (94) dari Rp. 3.000,- menjadi Rp. 50.000,- dan pemotongan sama setiap tanggal 15 tiap bulannya. Setelah dikonfirmasi ternyata rekening saya telah dirubah oleh pihak bank ke fasilitas simpan pinjam. Sebagai catatan saya belum pernah terjadi transaksi ataupun konfirmasi layanan tersebut. Apakah pihak bank Danamon berhak mengubah fasilitas tersebut tanpa adanya konfirmasi dari nasabahnya?

    Sampai saat ini tahun 2010, rekeneing saya masih aktif.

  31. riyan

    beneran ta g ada biaya bulanan?????cz q mau nabung.bukan habisin uang………….cz lo bner2 iah q nabung ke danamon aja……………..

  32. maya

    saya mau nanya, kalo kita mau transfer dari bank BCA , BNI, Citibank, atau bank2 lain di Indonesia ke Bank Danamon yang berupa mata unag nya U$ Dollar, berapa yah biaya transfer nya? trus kita sebagai penerima yang di bank Dnamon itu. . di potong lagi gak ya,,biaya administrasi nya?

  33. Krey

    Danamon lebih juga tetap kena potongan Rp. 10.000, namanya finalty, yaitu jika saldo kita kurang dari saldo minimum yang ditentukan yaitu Rp. 250.000. Makanya kalo nabung di Danamon lebih gak mau kena potongan saldonya gak boleh kurang dari 250 Rb. gitu

  34. Krey

    Ternyata kalo dihitung-hitung sebenarnya sama aja antara Danamon lebih dengan Bank lain (BCA misalnya), karena Danamon lebih itu bunganya sangat kecil only 1% saja, itupun untuk yang saldonya 500.000 keatas, Kalo di BCA kan bunganya 1.75%. Jadi misalnya kita hitung saldo kita 2 Jt (Danamon) berati bunganya 1% =Rp 20.000, sedangkan 2 Jt (BCA) bunganya kan 1.75% = Rp 35.000 dipotong biaya kartu 10.000 jadi bunganya 25.000 sama aja kan? lebih gede BCA malahan. Apa lebihnya?? lebihnya di Danamon lebih itu Rp. 500.000 saja udah dapet bunga, trus kalo belanja 200.000 keatas debet dapet cash back 5% itupun kalo saldo sebelum pengambilannya Rp. 1 Jt. Kayaknya itu aja deh…

  35. marko

    klo memang betul danamon lebih g ada biaya bulan,trs klo untuk atm nya klo tarik d atm danamon sndiri kena biaya gak?

  36. ???

    tapi kalo di bandingin sama tabunganku mending yg mana ??
    taruus kalo tabungankuu itu ada di semua bank apa beberapa bank ??
    masiih bingung ..

  37. linthok

    wiihhhh,,jd bingung liat comment yg macem2 kyak gt
    sbenerny tu bner2 g da potongan pa g sich…
    cz kan klo saldox dikit kna potongan pula,,malah rugi donk
    pengenx ngumpulin uang malah ngabisin uangx

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.