Jalan Jajan Hemat

Fastnet – ISP yang kembali hemat

FirstmediaSetelah mendapat beberapa pertanyaan dari komentar-komentar terdahulu, saya menanyakan perihal pemasangan Fastnet ke Customer Service. Ternyata sejak akhir November 2007, terjadi perubahan syarat / paket untuk pemasangan Fastnet. Mungkin dikarenakan tingginya permintaan pasar, bahkan saya dengar waiting listnya sudah sangat panjang, mereka merubah model penjualan paketnya.Sekarang ini untuk paket Fastnet 384 (Rp 99.000/bulan) dan Fastnet 512 (Rp 195.000/bulan) DIWAJIBKAN untuk berlangganan kabelvision (sekarang namanya  Digital One). Untuk paket Fastnet 768 (Rp 295.000/bulan) ke atas tidak mewajibkan berlangganan televisi kabel tersebut.Wah sayang sekali ya, sekarang fastnet menjadi ISP yang “agak” hemat. Untung bagi para pelanggan yang sudah berlangganan sebelum peraturan ini muncul.

Update : Ternyata per tahun 2008, peraturan ini sudah tdk berlaku lagi. Fastnet sudah kembali menawarkan paket2 internet unlimited nya tanpa kewajiban mengambil paket TVnya. Hidup Fastnet.. !!

Update lagi : Untuk pemindahan alamat akan mendapatkan prioritas pemasangan. Kami hanya perlu menunggu 2 hari untuk pemindahan alamat, dengan dikenakan biaya instalasi Rp 55.000. Cukup sebanding..

Salam JalanJajanHemat.

27 thoughts on “Fastnet – ISP yang kembali hemat

  1. fery

    waduh gile gw dah nunggu fastnet buat langganan lama amat!!!!!, gw nunggu hampir 2 mingguan lebih.setiap conf k CS bilangnya cuma tunggu 3 hari mulu.trus cm bisa ngeluarin alesan yang g profesional.lama2 orang bakal pindah k operator lain!!biarin byr mahal dikit tp prosesnya cepet.thx

  2. Waluyo

    Saya sudah lama menunggu jaringan fastnet untuk wilayah kota Bekasi khususnya di Perumahan Pondok Pekayon Indah Bekasi Selatan kapan yah ada jaringannnya ? kita2 udah pada nunggu nih! Buruan dong!!!!!!!!!!!!

  3. emoss

    Saya langganan fastnet sejak akhir tahun 2007,hingga sekarang,dgn “kecepatan khusus” 3x yg standart,krn mmg gamers maniak plus suka download sana sini,semula cepat bgt,gk ada tuh yg blink.

    Tapi sejak ada pengumuman layanan listrik di Jabodetabek bakal di “hemat” PLN,hingga sekarang lemot,bahkan suka blink,dan mati.

    Tagihan cepat & tangkas,pelayanan parah,selalu ksh alasan teknis,tp gk ada perbaikan,soal daerah yg tercover fastnet justru rada diskriminatif,tmn kakak saya yg tinggal di rawamangun,walo sdh tercover,tp sdh mohon langganan yg standart,gk prnh sekalipun dikasih layanan hingga sekarang.

  4. rommya Post author

    @Users: wah sabar saja, bahkan Villa Mutiara Pluit & Tangerang Regency saja sdh tercover lho.. Tunggu tanggal mainnya. Atau sering2 cek ke CSnya agar dianggap banyak permintaan di wilayah tsb.

  5. rommya Post author

    @corleone: sebaiknya langsung contact ke Customer Servicenya saja agar lebih pasti
    @Jeasly: betul sekali.. saya jg baru pasang & ternyata sdh bisa hanya internet nya saja. Info ini akan saya update.
    @bennywu & emmy: betul tuh, hanya siaran TV lokal saja (RCTI, SCTV, dll + family TV + iklan2 Firstmedia), tp lumayan banget ga perlu pasang antena atas lagi, cukup ditambahkan cabang saja dari kabel fastnet.

  6. Jeasly

    Kayanya ga gitu dech. sy baru langganan fastnet mulai mei’08, & ga paket tv kabel kok. jd per bln cm 99rb + ppn. cm, yah gitu dech, mgkn krn udh bnyk pelanggan, kecepatannya ga maksimal. malah terkesan lambat.

  7. Benny Wu

    @emmy:
    TV nya dapet tapi cuma TV lokal saja. Di daerah lippo karawaci semua rumah ditawarkan pasang kabel itu buat TV sehari2x pengganti antenna luar.

  8. emmy

    @gardine
    mending cabut TV kabelnya, terutama jika cuma langganan paket murahnya.
    sekedar info, bagi yang udah pasang Fastnet.. colokin aja kabelnya ke TV, dijamin bisa nangkep saluran Kabelvision, kecuali HBO.

  9. rommya Post author

    Dulu sih teman boleh ya, cabut TVnya pindah ke paket 384. Tapi kurang tahu jg kalau sekarang. Dan tiap daerah sepertinya memiliki aturan masing2.

  10. d3v1love

    tuh kannnn…….. pantessan aja….. sekarang dah mulai banyak yang minat sama produk yang satu ini…. mulai banyak sarat nya…… huh .. dasar manajemen pemasarannya ….. T_T

  11. rommya Post author

    Biasa deh, mumpung lagi antri yang beli.. sekalian jualan tv kabel. Toh org lagi rebutan antri.. Jurus aji mumpung 😀
    Tinggal konsumen yg harus jeli memilih & membandingkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.