Jalan Jajan Hemat

Mall to Mall (Bandung)

Jika Anda ke Bandung dan bermaksud untuk menjelajahi mal di Bandung, mungkin posting ini dapat membantu Anda.

1. Cihampelas Walk (Ciwalk)

Ciwalk01Mal ini terletak di kawasan super macet Cihampelas, untuk masuk ke kawasan Ciwalk ini cukup sulit, apalagi di musim liburan atau akhir pekan. Namun begitu Anda sampai ke dalam kawasannya, sungguh terasa beda suasananya. Pepohonan rindang, teduh, areal yang luas terbuka menyambut yang membuat Anda lupa sedang berada di kawasan Cihampelas yang ruwet lalu lintasnya. Memang, Anda masih menghadapi satu tantangan yaitu mencari tempat parkir. Pada akhir pekan maupun libur panjang, mencari tempat parkir di Ciwalk seperti mencari jarum dalam jerami 🙂

Ciwalk02

Lokasi toko-toko yang berada di luar mal, baik di areal tempat parkir, maupun di sisi kiri-kanan mal membuat suasana yang unik dan berbeda. Seperti di luar negeri.. Seperti umumnya toko di Bandung, toko di Ciwalk pun rata-rata di design dengan unik. Bertema dinamis, area2 di Ciwalk diberi nama Young Street, Broadway, Union square.

Resto dan cafe pun bertebaran di sini. Mulai dari Starbucks, JCo, Platinum sampai Cafe Pisa. Foodcourt di lantai atas cukup luas dan menawarkan banyak pilihan, dengan menggunakan pembayaran sistem deposit di dalam kartu smartcard. Jadi saat membeli makanan, deposit Anda akan dikurangi oleh si merchant. Sama seperti di Mal Tanah Abang – Jakarta.

Untuk penggemar film, di ciwalk terdapat Studio 21 dan yang terbaru Studio XXI dengan fasilitas lebih lengkap. Dan sebagai tips hemat “Jumat-Sabtu-Minggu Buy One get One dengan kartu kredit BCA
Hari Rabu Buy One get One dengan Kartu Citibank”

Untuk detailnya dapat langsung membuka website ini : http://www.cihampelaswalk.com

2. Bandung Supermal (BSM)

BSM

Lokasi mal ini agak jauh dari pusat kota Bandung, tepatnya di Jl Gatot Subroto 289. Malnya cukup besar, dan terdapat hotspot gratis dari Melsa (lihat disini). Di lantai dua terdapat arena permainan anak-anak “Kota Fantasi” yang menarik untuk anak bermain (versi kecilnya Genting Indoor Theme di Malaysia). Permainannya cukup seru, ada kincir raksasa, ada kano, ada komidi putar, dll. Ada satu hal yang aneh saya dapati disini, WCnya bayar… hari gene di mal, WCnya bayar ?

3. Braga City Walk

Braga City Walk 01Terletak di Jalan Braga N. 99 – 101. Waktu kami berkunjung kesana (Jun 05), masih belum banyak toko yang buka. Konsepnya cukup menarik, karena ada areal terbuka di dalam malnya. Dan cukup terkejut, karena ada sebuah radio swasta yang memiliki studio mini di dalam mal tersebut. Studio mini tersebut dapat dilihat dari luar karena dikelilingi kaca, dan unik karena berbentuk mobil Ferrari. Dan kebetulan saat itu anak saya diberikan kesempatan untuk naik dan bergaya seperti penyiar 🙂

4. Paris Van Java

Paris Van Java

Nah mal ini yang paling baru di Bandung, terletak di jalan Sukajadi. Dan cukup sulit mencari mal ini, kami sempat beberapa kali nyasar. Jalan di depan mal ini memang seringkali macet, dan mencari tempat parkir cukup sulit. Sedikit tips, cobalah buka kaca, dan minta bantuan tukang parkir untuk mencarikan tempat. Aneh bin ajaib, ternyata ada tempat2 tersembunyi yang dapat diberikan kepada kita. Jangan lupa memberikan tips sekedarnya..

Mal ini tata ruangnya pun cukup unik, karena konsepnya terbuka, hanya saja repot kalau sedang hujan. Cafe dan resto bertebaran disini, kebanyakan open air. Tempat hang-out yang pas untuk anak-anak muda kota Bandung.

Ada lagi hal unik di mal ini, yaitu toiletnya. Bukan… bukan bayar, di mal ini gratis koq. Yang unik itu ada kolam ikan nya di depan toiletnya, lalu untuk toilet pria (saya blm pernah masuk toilet wanita sih), urinoirnya diletakkan begitu saja di tengah2 ruangan, jadi seakan2 bisa saling melihat bahkan seolah2 dari toilet wanita pun tidak terhalang. Pertamanya cukup risih, tapi setelah diperhatikan, ternyata posisinya sudah dirancang sedemikian rupa sehingga aman, dan tidak bisa terlihat 😛 Sayang saya tdk dapat memfotonya disini, sudah sempat menunggu beberapa saat, tapi toiletnya penuh terus, jadi ga enak mau fotonya. Nanti deh kalau ada kesempatan lain.

Demikian sekilas tentang mal di kota Bandung.

Salam jalan jajan hemat

21 thoughts on “Mall to Mall (Bandung)

  1. Sheilla Abas

    Bandung sudah menjadi tujuan wisata utama terutama untuk orang Jakarta, seharusnya pemkot Bandung berbenah diri jangan sampai turis kecewa karena kemacetan yang semakin lama semakin parah terutama saat long weekend dan libur panjang.

  2. ichi

    mau tanya dongggg….awal juni ini temen gw dr malaysia mau holiday kebandung,dan gw harus nemenin dia selama dia disana,tp gw sendiri buta jalan dibandung n semua tempat2 yg menarik disana gw ga tau,cuma tau sekitar cihampelas n braga,bisa kasih recomendasi gak guys??

  3. sudiani alin

    tolong kirimkan ke e-mail donk tempat tempat rekreasi .kuliner,dan mal mal yang enak buat shopping…thanks.

  4. bava

    gw nak jakarta tpi skrng tnggal di bndung, ngekost neh, tinggal di DU… mal2 yg pnah gw kunjungi cuma bip n ciwalk doang.. w pnasaran dmana seh pvj itu, bsm jg bkin pnasaran… btw ada yg tau gak dari DU ke pvj n bsm naek apaan? kalo gw seh biasanya jalan kaki ke ciwalk n bip, wat ngirit ongkos skalian olhraga, tapi tau dah sanggup kgak ke pvj atau bsm jalan kaki… huft..

  5. tiiiuz

    mas, tulisin tempat jalan-jalan di Bandung yang slain Mall-nya dong..?
    sama tempat-tempat laen juga gitu..
    .
    kalo bisa via e-mail.. 🙂

  6. rommya Post author

    Yg paling baru & menarik sih Paris Van Java ya.. cuma kesana itu kalau pas liburan susahhh banget cari parkir. Tips nya adalah klakson2/kasih lampu dim ke tukang parkir, mereka biasanya punya ‘tempat tersembunyi’ untuk parkir. Siapkan saja uang tips untuk mereka, daripada pusing2 cari parkiran.

  7. Yessieca

    Wah.. paling asyiik nih klo lg omongin kota Bandung..
    Kota yg paling uniq bgt.. Disana paling enak klo buat liburan..
    Apalagi yg paling suka jalan2 n kuliner.. Uda deh disini tmp yg paling top deh..
    Upz.. ada sdikit tips.. Hati2 keliling2 kota Bandung klo lg liburan..
    Ukh.. macet nya luar biasa.. Tapi jgn lupa mampir ke Paris Van Java nya deh.. Paling uniq dibanding mall-mall yg ada di Jakarta hehe..:)
    Tapi sedikit ala tips, klo yg ada teman bandung enak nya keliling kagak muter2.. tp klo yg iseng2.. Cari tau deh via internet.. Disitu pusat informasi plg lngkap buat liburan..

    Gud Luck dech buat yg pd mo liburan.. 0k !!

  8. linda

    di gede bage murah2 kan ya bajunya??
    dbandung paling enak makan iga bakar di jalan cipaganti
    rasanya MANTAP

  9. nara

    kebandung nyasar mulu…. maka’a tiap kebandung kudu dipasangin GPRS, spy kaga ilang lagi….
    ciwalk nto sebelah mana’a dipati ukur yah..??
    soal’a nto aja jalan satu”a bandung yg gw tawu….

  10. rommya

    Ada info dimana bisa beli baju murah di Bandung? Krn kalau dilihat2 factory outlet sih harganya sama saja dgn di jkt. Es Oyen ? Wah dimana tuh.. boleh dong diceritain. Kalau ke Bandung, jangan pernah saat liburan 3 hari (jumat -sabtu-minggu). Pasti macet parraaaahhh… 😀

  11. INDA

    jalan jalan k bandung nyari makanan ama cemilan sambil cuci mata…. siang2 minum es oyen bandung enak tuh….tapi pas weekend jalananx macet.kesabaran harus tinggi niy…..

  12. rommya

    Enaknya kalau ke bandung itu jangan pas hari besar. Coba deh sabtu minggu biasa. Enak koq, perjalanan lancar, di kota Bandung nya jg ga macet2 banget. Hindari pergi saat ada hari libur di hr Jumat, ke Bandung bisa2 cuma buat lihat macet saja.

  13. .:: Pitshu ::.

    Huayah… cuma sekarang bandung macetnya amit2 apalagi semenjak ada jalan tol hahaha.

    Ciwalk enak sih cuma nyari parkirannya itu low ampyun, trus di luarnya juga cihampelas muacettt selalu ^^

  14. rommya

    Bandung sih ga usah takut keliling2, toh kotanya cuma seputar-putar itu saja. Cuma repotnya banyak yg 1 arah. Tapi asal siap2 mental menghadapi macet (kalau pas liburan) dan siap nyasar dikit, asik koq menjelajah di Bandung.

  15. .:: Pitshu ::.

    Huhuhu jalan – jalan melolo, pengen sih kebandung cuma enggak tau jalan boo~ hahaha

    klo cari jalan sendiri males di macetnya, klo ada orang bandungnya enak 1 hari PP bisa jalan2 kebanyak tempat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.